Bola

PSG vs Madrid: Jaga Gengsi

Real Madrid akan bertandang ke markas PSG dalam laga Liga Champions 2019 Grup A di Stadion Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) pukul 02.00 WIB. Laga ini akan menjadi ujian tak mudah bagi pasukan Zinedine Zidane yang berupaya menjaga gengsi mereka di level Eropa.

Performa Real Madrid dalam dua musim belakangan memang tak bagus. Kepergian Cristiano Ronaldo berpengaruh pada keringnya prestasi kubu Santiago Bernabeu. Khusus di Liga Champions, musim lalu Madrid terhenti di babak 16 besar oleh Ajax Amsterdam. Padahal, dalam tiga musim sebelumnya selalu menjadi juara.

Demikian juga di Liga Spanyol. Dalam dua musim terakhir, Madrid gagal menyabet gelar juara yang jatuh ke tangan Barcelona. Musim ini, performa Madrid masih belum sesuai harapan. Dalam empat pekan awal, mereka baru menang dua kali dan imbang dua kali serta meraup delapan poin. Los Blancos masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol.

Maka, tak heran jika Presiden Florentino Perez mengajak semua elemen di klub untuk bangkit. Laga melawan PSG di Liga Champions esok dipandang Perez sebagai momen tepat bahwa Madrid masih punya nama besar. “Musim ini memang musim yang tidak mudah bagi kami. Namun, kami punya kewajiban untuk mengubah situasi ini. Caranya adalah dengan mengembalikan ambisi besar untuk menjadi juara. Kami pun punya kewajiban untuk mewujudkan mimpi Madridistas melihat tim ini meraih banyak titel juara,” jelas Perez.

Di sisi lain, PSG yang bermain sebagai tuan rumah tidak akan tinggal diam. Mereka berkeinginan untuk merebut poin penuh di laga perdana esok. Karena jika sampai kalah, beban bagi mereka akan semakin berat saat bertemu dengan Galatasaray dan Club Brugge nanti. PSG akan membawa modal kemenangan atas Strasbourg di laga Liga Perancis akhir pekan kemarin. Meski menang dengan susah payah, itu sudah cukup untuk mengembalikan rasa percaya diri pemain jelang laga besar ini.

“Kami tentu senang bisa meraih kemenangan melawan Strasbourg. Sekarang kami harus mengalihkan perhatian pada Real Madrid. Ini adalah pertandingan Liga Champions, sebuah laga besar, dan akan menjadi sebuah laga yang menarik,” tutur Ander Herrera.

Sial bagi Real Madrid karena dalam laga sepenting ini mereka harus kehilangan Marcelo. Sang pemain mengalami cedera setelah akhir pekan kemarin mengantar timnya menang atas Levante di kandang sendiri.

Sementara PSG harusnya semringah karena Neymar diperkirakan akan bermain. Sebelumnya pemain asal Brazil itu mampu menyumbangkan gol kemenangan PSG atas Strasbourg Sabtu (14/9/2019) lalu. Di sisi lain, Thomas Tuchel masih harus menanti kondisi terkini dari Kylian Mbappe dan Edinson Cavani untuk bisa bermain di laga nanti. (tir/int)

Prakiraan Pemain
PSG (4-3-3):
Keylor Navas; Thomas Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Idrissa Gueye, Pablo Sarabia; Angel Di Maria, Neymar, Mauro Icardi.

Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, James Rodriguez; Eden Hazard, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Unefa

Pascasarjana


Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close