Bola

Pilih Kean atau Mandzukic, Allegri?

FaseBerita.ID – Massimiliano Allegri akan mengevaluasi striker untuk laga melawan Ajax Amsterdam. Dua striker itu adalah Moise Kean dan Mario Mandzukic.

Kean sudah berhasil melesakkan enam gol dari enam pertandingannya, yang termasuk bersama Juventus dan Timnas Italia. Terakhir dia melesakkan gol saat Bianconeri kalah 1-2 dari SPAL, Sabtu (13/4) malam. Kean bermain selam 69 menit di laga itu.

Pencapaian striker 19 tahun itu berbanding terbalik dengan Mandzukic, yang kerap menjadi pilihan utama Allegri di lini depan. Striker 32 tahun itu belum mencetak gol sepanjang 2019, namun menciptakan tiga assist.

Di laga selanjutnya, Juve akan menjamu Ajax dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/4) dinihari. Allegri akan mengevaluasi striker untuk laga tersebut.

“Kean merasa sedikit lelah, jadi lebih baik aku mengistirahatkannya. Ketika dia mulai bergerak melebar dan tidak terlalu banyak menekan gawang, itu berarti saatnya untuk mengeluarkannya dari lapangan,” kata Allegri usai laga melawan SPAL, yang dikutip dari Football Italia.

“Dia memiliki karakteristik berbeda dengan Mario Mandzukic, tetapi jelas memiliki dia dalam bentuk ini adalah penting dan saya akan mengevaluasi apa yang harus dilakukan pada hari Selasa (melawan Ajax),” sambungnya.

Juve bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama melawan Ajax. Si Nyonya Tua sudah bisa ke semifinal jika bermain imbang 0-0 atau menang 1-0. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button