Bola

Persesi vs Tobasa, Rebut Puncak Klasemen

Menang Tipis Lawan PSSD Dairi

SIANTAR, FaseBerita.ID – ‘Laskar Sangnaualuh’ julukan Persesi Siantar, akan berusaha merebut posisi puncak klasemen Pool D dari Toba Samosir (Tobasa) pada pertandingan ketiga Liga 3 Zona Sumut, hari ini Kamis (5/9) sore di Lapangan TS Mardjan Saragih, Jalan Asahan.

Kedua tim masing-masing mengantongi 6 poin berkat kemenangan di dua pertandingan awal. Tobasa berhasil mengalahkan RBS Sidempuan 6-1 dan Mandailing Raya 6-1. Sementara itu, tim kesayangan warga Siantar, Persesi juga meraih dua kemenangan atas PSSD Dairi 1-0 dan Mandailing Raya 2-1.

CEO Persesi Jonner Silaen didampingi Dirtek Raja Isa mengatakan, timnya akan selalu siap menghadapi semua lawan di Pool D.

“Kita sudah memenangkan dua pertandingan sebelumnya, tentu kita tak mau berhenti sampai di sana. Para pemain dan tim pelatih tentunya sudah menyusun strategi untuk menghadapi Tobasa,” katanya.

Sementara itu Raja Isa mengatakan, anak asuhnya harus tetap enjoy menghadapi Toba Samosir nantinya. Di mana, Toba Samosir kini menghuni puncak klasemen berkat selisih gol yang banyak.

Tidak ada strategi khusus yang dilakukan untuk menghadapi anak-anak Tobasa yang kini dilatih mantan gelandang yang malang melintang di beberapa tim Liga 1, Donny F Siregar.

“Kita tetap bermain pada strategi yang sama di dua kemenangan sebelumnya, intinya kekompakan tim harus terjaga,” katanya.

Menang Atas PSSD Dairi

Di pertandingan sebelumnya, Selasa (3/9) sore di Lapangan TS Mardjan Saragih, Persesi Siantar berhasil mengandaskan perlawanan tim tangguh PSSD Dairi dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan itu, Persesi menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Inisiatif serangan dengan mengandalkan tiga penyerang, Persesi beberapa kali mengancam gawang PSSD Dairi. Namun, barisan pertahanan dan juga penjaga gawang Dairi yang disiplin dan tangguh dapat mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Petaka bagi PSSD Dairi datang di penghujung babak pertama. Penyerang Persesi Fai Tarigan yang mendapat umpan terobos berhasil menguasai bola. Namun, penjaga gawang Dairi melanggar Fai di kotak terlarang.

Wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk Persesi. Suhardi yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Hasil tendangannya bersarang di sudut kanan gawang PSSD Dairi. Skor 1-0 untuk Persesi.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tidak banyak berubah. Baik Persesi maupun PSSD Dairi tetap mempertontonkan sepakbola menyerang dengan kombinasi pemain-pemain muda yang punya kecepatan lebih.

Namun, hingga wasit meniup pluit pertanda pertandingan usai, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan ‘Laskar Sangnaualuh’.

Di pinggir lapangan terlihat Wakil Bupati Dairi Jimmi Sihombing mendampingi timnya dalam menghadapi Persesi. Dia mengatakan, tetap memberikan dukungan kepada PSSD Dairi meski menelan kekalahan tipis.

“Kita tetap dukung, dan pertandingan tadi sudah luar biasa. para pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tapi hasilnya lain itu tak masalah. Dan, Persesi Siantar sudah menjadi tuan rumah yang ramah,” katanya. (leo)