Bola

Persesi Siantar Menang Tipis Lawan Tanjungbalai United

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Tim Sepak Bola Persesi Siantar menundukkan Tanjungbalai United dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 3 – 2. Pertandingan berlangsung di stadion Asahan Sakti Kota Tanjungbalai, Jumat (16/08/2019) sore.

Gol pertama Persesi dicetak oleh Riccat Turnip selanjutnya gol kedua Jo Adrianus Sianturi dan yang ketiga Muhammad Rifai Tarigan.

Dengan kemenangan ini, direktur teknis Rajeysyah mengapresiasi kinerja anak asuhnya dalam liga persahabatan ini. Menurutnya, tampil konsisten dan kompak.

Dijelaskan Rajeysyah, pihaknya tidak mempunyai target tinggi untuk jangka waktu dekat. Hanya membina tim ini dalam tempo dua tahun dan manajemen juga mengikuti segala program.

“Kita tidak banyak bermimpi seperti tim-tim lain yang bermimpi ke liga dan kita telah merekrut pemain rata-rata di usia 18 hingga usia 20 tahun. Dan Ada 2 senior kita datangkan dari Papua akan menghadapi pertandingan nantinya.

Ada beberapa lagi yang akan diuji kemampuannya,” katanya.

Menurut Rajeysyah, kedepannya akan lebih fokus membentuk karakter pemain. Bagaimana menghadapi situasi di lapangan. Untuk sementara ini hasil tidak penting walaupun kita menang, ini sebagai motivasi yang baik untuk tim.

“Fokus yang akan dihadapi untuk karakter pemain pondasi harus lebih jelas sebelum melangkah jauh. Dengan harap setiap pertandingan tim harus bermain lebih baik lagi supaya pemerintah dan sponsor memperhatikan,” katanya.

Sementara itu CEO Persesi Siantar Jonner Silaen tidak bisa menutupi kegembiraan atas hasil pertandingan persahabatan ini.

“Tim Tanjungbalai United merupakan pemain yang tangguh. Sehingga beberapa tahun yang lalu mereka masuk 4 besar sementara tim Persesi Siantar baru kali ini memasuki liga 3,” katanya.

“Kedepannya akan lebih banyak lagi melakukan uji coba, dan pada hari Minggu tim Persesi Siantar melakukan uji coba lagi tandang melawan PSTS Deli Serdang,” katanya. (CK02)