Bola

Persesi Lolos 10 Besar: Jumpa Batak United

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tim kebanggaan warga Siantar Persesi mengamankan satu tempat ke babak 10 besar Liga 3 Zona Sumut setelah pada pertandingan lanjutan Pool D di lapangan Mayjen TS Mardjan Saragih, Kodim 0207 Simalungun, Minggu (8/9/2019), menang telak 6-0 atas RBS Padang Sidempuan.

Persesi yang diarsiteki oleh Raja Isa itu, langsung melakukan penekanan ke pertahanan RBS FC Padang Sidempuan. Dan, hasilnya pada menit pertama M Azzam membukukan gol melalui titik putih.

Empat pemain lain, Jeffry Papua Dimor, Ricat Turnip, Renaldi Simanjuntak dan Febrira Harefa masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Persesi Siantar di babak pertama.

Renaldi Simanjuntak kembali membukukan gol di babak kedua untuk menggenapi kemenangan 6-0 dan menjadi gol ke empat bagi dirinya dalam empat pertandingan.

Pada pertandingan lainnya, Batak United bermain imbang 2-2 melawan Toba Samosir FC. Di mana, pada pertandingan itu, Batak United bermain dengan Sembilan pemain.

Kesebelasan Persesi Siantar.

Untuk pertandingan hari ini, Selasa (10/9/2019) Persesi akan menghadapi Batak United dan Tobasa menghadapi PSSD Dairi. Bagi Tobasa mereka harus menang melawan PSSD Dairi. Sementara Batak United, menahan seri Persesi sudah bisa mengamankan tiket ke babak 10 besar. Untuk itu, partai hari ini, menjadi partai penentuan lolos bagi Batak United dan Tobasa FC.

Usai pertandingan CEO Persesi Siantar Jonner Silaen mengatakan, timnya semakin bermain kompak dan tetap bertanding penuh semangat tinggi. “Kita mau pemain tetap bekerja keras dan memenangi sisa satu pertandingan melawan Batak United,” kayanya singkat.

Butuh Dukungan Jadi Tuan Rumah

Persesi Siantar terus berupaya untuk menjadi tuan rumah putaran berikutnya atau babak 10 besar Liga 3 zona Sumut. Namun, masih minimnya dukungan para pengusaha dan juga pemerintah kota menjadi satu kendala bagi Persesi

“Secara tim dan sarana untuk menjadi tuan rumah kita sangat siap. Namun, masih butuh dukungan financial dari para pengusaha dan juga pecinta sepakbola Siantar dan Simalungun,” katanya. (kata Jonner Silaen singkat. (leo)

Klasemen Sementara

Tim Poin
Persesi 12
Batak United 9
Toba Samosir FC 6
RBS Padang Sidempuan 3
PSSD Dairi 3
Mandailing Raya 0