Bola

Persesi Bungkam Bhineka

SIANTAR, FaseBerita.ID – permainan taktis dan kekompakan tim, menjadi senjata utama Persesi Siantar dalam menyudahi perlawanan, Bhineka yang merupakan runner Up Liga 3 Zona Sumut tahun 2018 lalu.

Pertandingan yang dilangsungkan di lapangan Mardjan Saragih, Jumat (23/8/2019) itu, dimenangi Prersesi dengan skor tipis 2-1.

Ratusan pendukung setia Persesi mulai memadati tribun dan pinggir lapangan sejak sore untuk menyaksikan anak-anak Persesi ujicoba melawan Bhineka.

Permainan Persesi yang mengandalkan kekompakan tim dan kecepatan, berhasil membuahkan hasil di babak pertama. Melalui serangan cepat, pemain sayap Persesi berhasil membuka gol untuk membawa Persesi unggul lebih dulu.

Kedua tim sebenarnya bermain bagus pada laga itu. Behkan, memasuki pertengahan babak pertama, Bhineka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol indah. Gol tersebut berawal dari sepak pojok. Bola diumpan ke pertahanan Persesi dan tanpa terkawal, pemain Bhineka melepaskan tendangan keras yang bersarang di sudut kiri gawang Persesi. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai, skor sama kuat 1-1.

Memasuki  babak kedua, kedua pelatih yakni Raja Isa dari Persesi dan Imam Faisal dari Bhineka, melakukan sejumlah pergantian.

Namun, kembali kedua tim mempertontonkan permainan cepat. Akan tetapi Persesi yang keluar sebagai pemenangnya, berkat gol Jonatan Sianturi.

Usai pertandingan, pelatih Persesi Raja Isa mengatakan, timnya sudah mulai bermain secara kompak. Untuk hasilnya, Raja Isa juga mengaku bahagia atas kemenangan yang diraih.

“Intinya anak-anak bermain sesuai intruksi dan juga tanpa beban. Mudah-mudahan ke depan semakin lebih baik,” katanya.

Sejumlah penonton yang hadir juga mengaku bangga melihat perkembangan Persesi saat ini. Mereka menilai, perkembangan tim begitu pesat.  “Warga Kota Siantar mulai bangga dengan hidupnya kembali tim kesayangan Persesi Siantar ini. Kita dukung terus Persesi, karena kita lihat semua sudah serius,” kata Efendi Lubis, salah seorang penonton. (leo)

iklan usi



Back to top button