Bola

Persesi Ambil Alih Pimpinan Klasemen

Kalahkan Tobasa 4-1

SIANTAR, FaseBerita.ID – Persesi Siantar berhasil mengambil alih pimpinan klasemen Pool D Liga 3 Zona Sumut dari Toba Samosir FC. Keberhasilan tersebut diperoleh setelah mengandaskan perlawanan Tobasa (Toba Samosir) FC dengan kemenangan meyakinkan, 4-1 di Lapangan TS Mardjan Saragih, Kamis (5/9/2019) sore.

Perjalanan Persesi di Liga 3 Zona Sumut sampai pertandingan ketiga berhasil menyapu bersih kemenangan. Ini merupakan poin kesembilan untuk anak-anak ‘Laskar Sangnaualuh’.

Sejak awal pertandingan, anak-anak Persesi sudah mengepung pertahanan Tobasa FC. Meski bermain tanpa beberapa pemain intinya yang cedera, permainan Persesi tidak banyak berubah. Kerjasama antar lini dan permainan cepat yang mencadi ciri khas Persesi di bawah tangan dingin Dirtek Raja Isa, membuat Tobasa FC yang dilatih Donny F Siregar kerepotan.

Persesi pun membuka kran gol melalui Febrira Harefa di menit 17. Gol ini tercipta berkat kerjasama ‘tikitaka’ ala Barcelona yang dipertontonkan anak-anak Persesi.

Setelah berhasil unggul satu gol, semangat anak-anak Persesi kian berkobar, terbukti tak berselang lama Reinaldi Simanjuntak pada menit ke-31 menambah gol Persesi melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti.  Tak mau terus-menerus diserang, Tobasa melakukan pergantian pemain. Dan, strategi tersebut ampuh. Tobasa berhasil memperkecil skor menjadi 2-1.

Pada babak kedua, Persesi lagi-lagi tak mau mengendorkan serangan. Lini serang kian diperkuat dengan memasukkan penyerang Iwan dan Ricat Turnip. Strategi yang dilakukan Persesi terbukti. Reinadi Simanjuntak tak mau kalah dari saudara kembarnya Reinaldo dalam mencetak gol. Dia mengukir namanya setelah melesakkan bola ke gawang Tobasa pada menit ke-76.

Tobasa yang ketinggalan 3-1 terlihat mulai panik dan permainan menjurus kasar. Buntutnya, pemain Persesi harus dijatuhkan di kotak penalti. Tanpa ampun, wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Persesi. Ricat Turnip (dijuluki Dembele), mengambil tugas sebagai algojo, dan sepakannya berhasil mengoyak jala Tobasa FC. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Persesi 4-1.

Usai pertandingan, CEO Persesi Jonner Silaen didampingi Manajer Tim Asner Silalahi, menyambut baik keberhasilan anak-anak Persesi memenangkan pertandingan sekaligus merebut pimpinan klasemen dari Tobasa.

Asner Silaen menambahkan, timnya siap untuk pertandingan selanjutnya. Anak-anak akan istirahat dua hari sebelum berlaga Minggu (8/9/2019) menghadapi RBS Sidempuan.

“Dukungan penuh terus kita berikan dan juga motivasi. Soal strategi, pastinya sudah disiapkan Dirtek Raja Isa. Kita juga berterima kasih kepada para pendukung setia Persesi yang terus menjadi pemain ke-12 untuk Persesi,” kata Asner Silalahi yang selalu mendampingi Persesi saat bertanding.

Jonner Silaen menambahkan, pemain tambahan yang berposisi sebagai penyerang telah didatangkan dari Papua untuk menambah ketajaman lini serang Persesi.

Ditanya  soal kepemimpinan wasit yang mengeluarkan 6 kartu kuning kepada pemain Persesi, Jonner mengaku tetap mengapresiasi kinerja wasit. Dia menilai, tensi permainan yang tinggi sehingga anak-anak terpancing melakukan pelanggaran.

“Itu karena tensi pertandingan tinggi dan emosi terpancing,” katanya singkat. (leo)

iklan usi