Bola

Persesi akan Hadapi Victory Dairi Selasa Sore di Lapangan Mardjan Saragih

SIANTAR, FaseBerita.ID – Besok sore, Selasa (13/8/2019) pukul 16.00 WIB, Kesebelasan kebanggaan Kota Siantar Persesi, akan melakoni laga uji coba melawan Victory Dairi. Pertandingan ini akan menjadi ajang membentuk kerangka tim yang akan dibawa mengarungi Liga 3.

CEO Persesi Jonner Silaen mengatakan, pertandingan melawan Victory Dairi akan menjadi ajang final seleksi yang sudah dilakukan dua tahap sebelumnya. “Ini sebagai final seleksi. Sebelumnya telah kita lakukan seleksi tahap pertama dan kedua. Kerangka tim nantinya sudah terbentuk sebelum berlaga di Liga 3,” katanya.

Dia juga berharap dukungan para penggemar sepakbola di Siantar dan Simalungun, agar Persesi nantinya bisa berkiprah di kancah nasional.

Para pemain nantinya terdiri dari pemain lokal (Siantar-Simalungun), ada juga dari luar, seperti Pulau Jawa dan dari Papua. “Yang dari luar (pemain) belum datang. Hanya dua pemain dari Papua yang sudah bergabung dan berlatih dengan tim,” kata Jonner Silaen.

Dia menambahkan, ada tiga kali ujicoba yang akan dilakoni nantinya, yakni melawan Victory Dairi hari ini, Tanjung Balai 15 Agustus (tandang) dan terakhir melawan Pra Pon Sumut 18 Agustus di Lapangan Mardjan Saragih (Home Base Persesi) Jalan Asahan Km 5.

Sementara itu, Direktur Tekhnik Persesi Raja Isa, mengatakan pertandingan melawan Victory Dairi sebagai bentuk pemanasan timdan juga untuk pematangan tiap posisi pemain.

“Kita siapkan saja kerangka tim untuk Liga 3 nanti. Soal hasil (melawan Victory Dairi) itu bukan yang utama,” katanya.

CEO Persesi Jonner Silaen

Pelatih yang sudah sangat terkenal di Asean ini mengatakan, para pemain lokal nantinya akan dipadu dengan para pemain dari luar yang punya pengalaman lebih.

Menurut dia, jam terbang para pemain muda ini perlu diperbanyak sebelum nantinya terjun langsung ke kompetisi sesungguhnya.

“Kita satukan para pemain lokal ini dengan pemain berpengalaman nantinya. Saya yakin para pemain-pemain muda ini akan jadi pemain hebat bila terus bekerja keras tiap latihan dan tiap tanding,” katanya.

Tahun ini, kata Raja Isa, tim tidak menargetkan apa-apa. Namun, tim disiapkan untuk dua tahun ke depan. “Intinya kita ingin semua elemen mendukung yang dilakukan Persesi Siantar saat ini. Tim ini disiapkan untuk masa depan. Persesi Siantar harus bisa bersaing di kancah nasional,” katanya.

Bekerjasama Dengan Universitas Efarina

Di sela latihan kemari sore, Raja Isa yang terlihat begitu serius memberikan arahan-arahan kepada para pemainnya, mengatakan sangat ingin membangun sepakbola Siantar melalui Persesi. Bukan hanya di sepakbolanya, para pemain juga harus mendapat ilmu pengetahuan melalui kuliah.

“Kita sudah kerja sama dengan kampus Efarina, dalam hal pendidikan para pemain. Semua pemain lokal, dari Siantar dan Simalungun nantinya akan kuliah di kampus Efarina. Jadi bukan hanya disepakbolanya, SDM (sumber daya manusia) para pemain juga harus kita tempah,” katanya.

Disiplin pemain nantinya akan ditempah di Alex Homestay yang menjadi mess para pemain. “Disana disiplin pemain akan dibentuk. Bukan itu saja, olahraga jam tidur, bahkan hingga makanan pemain akan diatur oleh tim yang telah disiapkan,” kata Jonner Silaen menambahkan. (leo)