Bola

Persesi 2 vs Victory Dairi 2

Mulai Menyatu Sebagai Tim

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kesebelasan Persesi Siantar bermain imbang 2-2 melawan Victory Dairi dalam laga ujicoba yang dilangsungkan di Lapangan Mardjan Saragih, Selasa (13/8/2019) sore.

Permainan yang dipertontonkan kedua kesebelasan terlihat masih sedikit canggung, namun penuh semangat tinggi.

Sejak menit pertama pertandingan, Persesi terlihat mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali skema serangan yang dibangun para pemain Persesi berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun hingga 25 menit pertandingan berjalan, kedua tim masih bermain seri 0-0.

Memasuki menit ke-30 penyerang Persesi Jonatan Sianturi berhasil menciptakan gol indah ke gawang Victory Dairi melalui bola chip. Hingga babak pertama usai, Persesi masih unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Raja Isa melakukan beberapa pergantian pemain. Namun permainan kedua kesebelasan tetap terlihat dalam tensi tinggi dan penuh semangat. Dan, lagi-lagi Jonatan Sianturi berhasil membobol gawang Dairi. Ini menjadi gol keduanya di partai ini.

Tak mau dipermalukan, Victory Dairi bangkit dan mencetak dua gol penyama menjelang pertandingan berakhir.

Hasil seri yang diraih bukan hal yang paling ditunggu Dirtek Persesi Raja Isa dan CEO Persesi Jonner Silaen, melainkan pembentukan kerangka tim sudah mulai ditemukan.

“Hasil pertaningan yang seri bukan hal yang begitu penting, namun bagaimana kita lihat para anak-anak Siantar bermain penuh semangat dan mulai menyatu sebagai tim,” kata Raja Isa usai pertandingan.

Dia juga menambahkan, akan ada lagi penambahaan pemain dari luar untuk menambah kekuatan tim. Tambahan dimaksud, beberapa pemain berpengalaman yang nantinya juga bisa menjadi mentor para pemain-pemain muda Siantar.

Dia menambahkan, untuk ukuran usia pemain Persesi saat ini yang rata-rata 18 tahun, permainan dan semangat yang ditunjukkan selama pertandingan sudah luar biasa. “Ini sudah luar biasa untuk pemain seusia mereka. Kita ingin menciptakan pemain-pemain berkelas dan punya nama besar dari Siantar-Simalungun,” katanya penuh semangat.

Sementara itu CEO Persesi Jonner Silaen, menambahkan tim sudah mulai terbentuk. Ke depannya masih menunggu pemain lain yang kemungkinan besar dari luar.

Untuk laga berikutnya, Persesi akan melakoni laga tandang melawan Tanjung Balai United. “Kita melakukan laga tandang untuk menguji mental bertanding para pemain. Lawan kita (Tanjungbalai United juga ikut Liga 3. Mudah-mudahan modal pertandingan ini akan memberikan pengalaman dan pengajaran banyak terhadap para pemain kita,” katanya.

Di tribun penonton terliihat juga beberapa tokoh Siantar menyaksikan anak-anak Persesi berlaga, seperti mantan Walikota Siantar Marim Purba, unsur pimpinan perbankan, penggemar sepakbola, dan juga ratusan warga.

Saat diminta tanggapannya soal keikutsertaan Persesi di Liga 3, Marim Purba mengaku sangat mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, pengurus masih harus bekerja keras untuk membangun tim ini, agar ke depannya bisa bersaing di level yang paling tinggi.

“Kalau hal lainnya, pastinya tuntutan prestasilah yang bisa membuat animo masyarakat Siantar semakin tinggi terhadap Persesi Siantar ini,” katanya. (leo)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close