Bola

Partai Final Turnamen Sepakbola Omak-Omak di Tobasa Berakhir Dramatis

TOBASA, FaseBerita.ID – Aek Natolu Jaya akhirnya juarai turnamen sepakbola Omak-Omak Se-kecamatan Lumban Julu Tahun 2019 dalam hal menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Pada partai final melawan tim Mawar Lumban Julu dengan skor 2-0 di babak tambahan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (17/8/2019).

Pertandingan pada partai puncak ini, begitu dramatis sekali. Di mana, kedua kesebelasan saling serang, namun selalu kandas di bagian pertahanan sang lawan. Dibabak pertama, tim Omak-Omak (ibu-ibu) Aek Natolu Jaya beberapa kali sempat membombardir pertahanan tim Omak-Omak Mawar Lumban Julu.

Akan tetapi, berkat kelihaian penjaga gawang tim Mawar Lumban Julu yakni Nai Ronny (Mak Ronny) yang selalu dapat mengamankan bola dari tendangan  keras pemain Aek Natolu Jaya sehingga gawang Tim Mawar tidak dapat dibobol.

Pada babak kedua, tim Mawar mencoba membangun serangan ke jantung pertahanan tim Aek Natolu Jaya, namun tetap saja kandas di kaki bek pertahanan lawannya. Begitulah seterusnya sampai wasit Gordon Manurung meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua. Skor masih tetap kosong-kosong.

Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan pertambahan waktu. Pada menit awal perpanjangan waktu, tim Aek Natolu Jaya akhirnya berhasil membobol gawang Tim Mawar Lumban Julu yang dicetak oleh Nai Grev. Sehingga merubah kedudukan skor menjadi 1-0 untuk Aek Natolu Jaya.

Selanjutnya pada babak kedua pertambahan waktu, lagi-lagi tim Aek Natolu Jaya berhasil merubah skor menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak dengan indah oleh Nai Elisa (Mak Elisa) dari jarak 25 M. Bola melambung kesudut kanan gawang Nai Ronny dan tidak bisa di tepis sehingga bola masuk.

Akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan dimenangkan oleh tim Aek Natolu Jaya dengan skor 2-0.

Pertandingan tersebut disaksikan oleh ribuan pasang mata yang datang dari berbagai pelosok Kecamatan Lumban Julu. Dimana para penonton begitu antusias sekali menyaksikan pertandingan tersebut.

Turnamen Sepakbola Omak-Omak Se-kecamatan Lumban Julu ini dijuarai oleh Tim Aek Natolu Jaya sebagai Juara 1, Juara 2 tim Mawar Lumban Julu, sedangkan Juara 3 jatuh kepada tim Sibaruang.

Simon Sitorus (Pak Helen) sebagai Donateur Turnamen tersebut, diberikan kesempatan untuk menyerahkan Trofi beserta uang pembinaan Kepada Juara 1 Aek Natolu Jaya, kemudian Juara 2 Tim Mawar trofi dan uang pembinaan diberikan oleh Camat Lumban Julu Alfaret Manurung, selanjutnya Danramil 12 Lumban Julu Lettu Inf Sati Husaini  menyerahkan Trofi dan uang pembinaan kepada juara 3 Sibaruang. (os/osi)