Bola

Para Manajer Pilih Juergen Klopp Manajer Terbaik

FaseBerita.ID– Juergen Klopp memenangkan gelar manajer terbaik versi Asosiasi Manajer Liga Inggris. Sir Alex Ferguson memberi ucapan selamat kepada juru taktik Liverpool itu.

Penghargaan buat Klopp diumumkan Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA/League Managers Association) pada Selasa (28/7/2020) dini hari WIB. Manajer asal Jerman itu dipilih lantaran sukses membawa Liverpool meraih trofi Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir di musim ini.

Klopp mengalahkan nama-nama manajer lain seperti Marcelo Bielsa di tim Leeds United dan Gareth Ainsworth yang menangani Wycombe. Alhasil, pria 53 tahun tersebut berhak mendapatkan piala The Sir Alex Ferguson Trophy.

Pengumuman Klopp sebagai pemenang gelar manajer terbaik disampaikan langsung oleh Ferguson melalui siaran video. Mantan bos Manchester United itu menyebut Klopp pantas mendapatkan titel manajer terbaik di Inggris atas performanya membawa Liverpool tampil trengginas sejak awal musim, hingga akhirnya menjadi kampiun Premier League.

“Juergen, fantastis. Kita berbicara tentang Leeds yang menghabiskan 16 tahun di Championship, tapi Liverpool sudah 30 tahun sejak terakhir kali juara liga, itu luar biasa,” kata Ferguson, dilansir dari Sky Sports.

“Anda jelas sangat pantas mendapatkannya, level penampilan tim anda luar biasa. Kepribadian anda cocok dengan seisi klub, ini adalah performa yang mengagumkan,” sambungnya.

“Saya memaafkan anda karena sudah membangunkan saya jam 3.30 pagi cuma untuk memberitahu saya kalau anda memenangkan liga! Terima kasih, bagaimana pun juga anda pantas mendapatkannya,” ujar Ferguson.

Klopp ikut berkomentar atas terpilihnya dia sebagai manajer terbaik versi LMA. Mantan bos Borussia Dortmund itu mengaku sangat terhormat bisa dipilih para manajer di Inggris untuk memenangkan penghargaan tersebut.

“Saya sangat senang bisa dipilih sebagai pemenang manajer terbaik Asosiasi Manajer Liga dan bahagia bisa mendapatkan The Sir Alex Ferguson Trophy, trofi yang dinamakan dari seseorang yang saya kagumi,” kata Klopp. (fi/int)





Back to top button