Bola

Oscar Siap Bermain Untuk China

FaseBerita.ID– Gelandang Shanghai SIPG, Oscar, dengan senang hati membela Timnas China. Hal itu bakal dilakukan kalau FIFA mengubah aturan mainnya.

Oscar resmi meninggalkan Chelsea menuju China untuk bergabung dengan Shanghai SIPG pada akhir Desember 2016. Sejauh ini, Oscar sudah tampil 124 kali dengan koleksi 39 gol dan 66 assist di semua ajang.

Meski tampil apik, Oscar tak kunjung dilirik lagi untuk masuk ke Timnas Brasil. Padahal, sebelumnya dia punya 48 caps dengan 12 gol dan 15 assist.

Oscar tampaknya sudah kadung nyaman di China. Dia sejauh ini belum melirik lagi liga-liga Eropa yang memperbesar peluangnya kembali ke Timnas Brasil.

Alih-alih memikirkan nasibnya yang tak kunjung dipanggil ke Timnas Brasil, Oscar malah ingin memperkuat Timnas China. Gelandang 28 tahun itu sadar jika persaingan di Timnas Brasil saat ini sangat ketat, memilih untuk membela Timnas China menjadi jalan lain untuk bisa tampil di laga internasional.

Harapan Oscar itu tentu saja mustahil terwujud. Aturan FIFA melarangnya karena Oscar sudah bermain untuk Brasil di lever senior pada ajang kompetitif. Hal ini berlaku untuk semua pemain di dunia.

“Sejauh yang saya bisa, saya bisa memikirkannya. Sulit untuk pergi ke tim nasional Brasil sekarang karena saya di sini, tetapi di China semua orang melihat betapa bagusnya saya bermain,” kata Oscar kepada CGTN.

“Jika tim nasional China pada akhirnya membutuhkan satu gelandang yang oke, maka saya dapat membantu, itu jika FIFA mengubah aturan. Saya suka China, tetapi saya pikir para pemain yang datang ke China saat ini untuk mengubah kewarganegaraan juga dapat melakukan lebih baik seperti saya,” Oscar menambahkan. (fi/int)



Unefa

Pascasarjana
Back to top button