Bola

Newcastle vs Liverpool: Harus Bangkit

FaseBerita.ID – Liverpool kalah saat melakukan lawatan ke markas Barcelona. Demi menjaga peluang meraih trofi, The Reds harus langsung bangkit melawan Newcastle United.

Saat menjalani leg I semifinal Liga Champions di Camp Nou pada tengah pekan lalu, Liverpool dihajar Barcelona 0-3. Satu gol Luis Suarez dan sepasang gol Lionel Messi menjadi penyebab kekalahan Si Merah.

Liverpool akan menjalani pertandingan penting lainnya di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Mohamed Salah cs akan menjalani pertandingan di St James Park, Minggu (5/5) dinihari. Tambahan tiga poin wajib digapai Liverpool demi menjaga kans juara Liga Inggris.

Di klasemen Liga Inggris, Liverpool ada di posisi kedua dengan raihan 91 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Manchester City di posisi pertama.

Andai menang atas The Magpies, Liverpool untuk sementara akan mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari tangan City. The Citizen baru akan berlaga, Selasa (7/2) dinihari.

Oleh karena itu, bek Liverpool, Andy Robertson, menegaskan bahwa fokus mereka saat ini ke laga melawan Newcastle. Setelah itu baru menatap keg kedua melawan Los Cules di Anfield pada tengah pekan depan.

“Kami tak mempunyai pilihan lain. Kami masih mempunyai tiga, semoga empat, pertandingan sisa pada musim ini dan kami harus mengerahkan segala kemampuan, 100 persen pada setiap laga karena kami tahu apa yang dipertaruhkan,” kata Robertson di situs resmi Liverpool.

“Kami tahu bahwa hasil dari kedua ajang itu sekarang tak bisa kami tentukan sendiri. Ini Liverpool –kami berjuang untuk semua dan kami yakin,” dia menambahkan.

“Kami harus menuju Newcastle, menyiapkan kaki-kaki kami dan terlebih lagi mereka ada dalam laju performa yang baik. Jadi kami harus ada dalam penampilan terbaik di sana, baru bisa mengkhawatirkan Barcelona. Tapi, fokus kami sekarang ke Newcastle,” Robertson menegaskan. (dc/int)

Prakiraan Pemain
Newcastle:
Dubravka, Manquillo, Schar, Fernandez, Dummet, Ritchie, Perez, Selvey, Hayden, Muto, Rondon.

Liverpool:
Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane

iklan usi



Back to top button