Bola

Napoli vs Liverpool: Ujian Berat

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga tengah pekan ini. Liga Champions 2019/2020 akan dimulai, para raksasa Eropa pun siap bersaing lagi.

Setelah final di Wanda Metropolitano 1 Juni lalu yang dimenangi Liverpool, butuh waktu sekitar tiga bulan untuk merasakan lagi atmosfer kompetisi antarklub Eropa terelit ini.

The Reds tentu akan mendapat tantangan besar dari tim-tim kuat lainnya yang ingin mendongkel mereka dari singgasana juara. Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Ketika Liverpool relatif adem ayem di bursa transfer, klub-klub tersebut malah agresif dengan mendatangkan banyak pemain baru. Ujian berat menanti Liverpool bagaimana mereka bisa mempertahankan trofi dengan skuat seperti musim lalu.

Liverpool yang tergabung di Grup E akan memulai misinya itu dengan tandang ke San Paolo, Rabu (18/9/2019) pukujl 02.00 WIB dinihari. Napoli akan jadi ujian berat untuk Liverpool yang kebetulan jadi lawan di fase grup musim lalu.

Di stadion itu, Liverpool takluk 0-1 lewat gol Lorenzo Insigne di menit akhir setelah digempur selama 90 menit oleh Napoli. Liverpool tentu harus mewaspadai kekuatan pasukan Carlo Ancelotti yang musim ini diperkirakan makin solid.

Bisakah Liverpool memulai dengan tiga poin atau Napoli bakal memberi luka yang sama lagi?

Napoli Tanpa Dua Pemain Kunci

Sebuah kabar buruk datang bagi Napoli. Dua pemain kunci mereka, Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik kemungkinan absen saat mereka berhadapan dengan Liverpool.

Pada tengah pekan depan, Napoli akan kembali beraksi di Liga Champions. Musim ini mereka tergabung dengan Grup E bersama Genk, Liverpool dan Red Bull Salzburg.

Napoli dijadwalkan akan menjadi tuan rumah di pertandingan pertama nanti. Mereka akan menjamu Liverpool di San Paolo pada hari Rabu (18/9/2019) dinihari.

Dilansir Football Italia, Napoli berada dalam kondisi pincang jelang laga tersebut. Hal ini dikarenakan dua pemain kunci mereka tidak bisa tampil di laga tersebut.

Pemain pertama yang akan absen di laga ini adalah striker Napoli, Arkadiusz Milik.

Penyerang berkewarganegaraan Polandia itu sudah absen selama satu bulan terakhir. Ia mengalami cedera yang membuatnya harus absen dari skuat I Partenopei.

Milik sendiri diyakini belum pulih benar dari cedera itu sehingga ia harus absen di laga krusial nanti.

Lini serang Napoli di laga melawan Liverpool nanti semakin melemah dengan absennya Lorenzo Insigne.

Winger lincah itu diberitakan baru-baru ini mengalami cedera. Ia juga harus berlatih terpisah dengan rekan-rekannya baru-baru ini.

Insigne sendiri diragukan bisa pulih tepat waktu saat mereka menjamu Liverpool di San Paolo minggu depan.
Liverpool sendiri juga tidak berada dalam kondisi sempurna jelang melawat ke Italia.

Kiper utama mereka, Alisson Becker diyakini belum cukup fit untuk tampil di laga tersebut meski dikabarkan sudah mulai berlatih. (dc/bn/int)