Bola

Napoli vs Barcelona: Ancaman Terbesar

Napoli akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (26/2) dinihari. Napoli memang takkan menghadapi kekuatan penuh Barcelona, tapi tetap harus memikirkan cara untuk mematikan pemain terbaik mereka.

Barcelona kehilangan Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordia Alba, dan Sergi Roberto yang cedera. Namun, Lionel Messi berada dalam kondisi optimal. Akhir pekan kemarin, bintang Argentina itu memborong empat gol dalam kemenangan 5-0 pasukan Quique Setien atas Eibar di La Liga.

Messi telah mengukir delapan gol dan enam assist dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua ajang. Dialah ancaman terbesar bagi tuan rumah.

Sementara itu, Napoli menatap pertemuan perdana dengan Barcelona di kompetisi klub UEFA ini dengan antusias. Klub yang identik dengan legenda Argentina, Diego Maradona, ini tidak bakal merasa gentar.

Napoli lolos dari fase grup bersama pelatih Carlo Ancelotti. Namun, Ancelotti kemudian dipecat oleh Napoli.

Gennaro Gattuso diangkat menjadi pengganti.

Awal-awal bersama Gattuso, Napoli belum meyakinkan. Kini, mereka telah mengalami peningkatan. Partenopei bahkan memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di semua ajang.

Napoli juga selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Mereka berturut-turut mengalahkan Inter Milan 1-0 di Coppa Italia lewat gol tunggal Fabian Ruiz, kemudian menjinakkan Cagliari 1-0 melalui gol tunggal Dries Mertens, dan menaklukkan Brescia 2-1 melalui penalti Lorenzo Insigne dan gol Fabian Ruiz di Serie A.

Napoli pasti sadar kalau Barcelona bukanlah Brescia, tapi Barcelona juga harus ingat bahwa Napoli bukanlah Eibar. Menarik ditunggu bagaimana strategi Napoli untuk menghentikan Messi dan kawan-kawan. Tak kalah menarik, bagaimana cara Barcelona untuk meraih kemenangan di tanah Italia, terutama sebelum El Clasico melawan Real Madrid di La Liga?

Lewati Tes Virus Corona

Virus corona sedang mewabah di Italia. Jelang laga Napoli vs Barcelona di Liga Champions, Lionel Messi dkk akan menjalani tes kesehatan lebih dulu.

Barcelona akan bertandang ke San Paolo, Rabu (26/2) dini hari, untuk menghadapi Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ada sorotan terkait wabah virus corona.

Italia sendiri sedang siaga satu terkait virus corona. Setelah muncul kabar satu korban tewas muncul, beberapa kota langsung ditutup, termasuk penundaan beberapa pertandingan sepakbola. Salah satu pertandingan yang terdampak adalah Inter Milan vs Sampdoria, yang akhirnya ditunda.

Seperti dilansir AS, skuat Barcelona akan tetap berangkat ke Italia guna menghadapi Napoli. Namun, ada beberapa tindakan preventif terkait virus corona.

Messi dkk akan menjalani tes kesehatan setibanya di Italia. Para pemain Barcelona akan dites, dan akan menjalani pemeriksaan yang lebih lanjut jika ada yang mengalami demam. (bn/dc/int)

Prakiraan Pemain
Napoli (4-3-3):
Meret; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne.
Pelatih: Gennaro Gattuso.

Barcelona (4-3-3):
ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Junior Firpo; F de Jong, Busquets, Arthur; Ansu Fati, Messi, Griezmann.
Pelatih: Quique Setien.

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close