Bola

Napoli vs AZ Alkmaar: Kekuatan Penuh

FaseBerita.ID – Stadio San Paolo akan menjadi tuan rumah pertandingan Liga Europa antara Napoli dan AZ Alkmaar Pertandingan ini akan dimainkan pada Kamis (22/10) pukul 23:55 WIB.

Para Napoli telah mengalami pasang surut di Serie A musim ini, dengan tim yang terus tampil mengesankan di rumah, sambil berjuang dalam perjalanan. Pasukan Genaro Gattuso bertujuan untuk mengakhiri tiga kekalahan mereka di Liga Europa, dan mereka kemungkinan akan mengerahkan seluruh kekuatannya di AZ.

Zielinski dan Elmas sama-sama diragukan setelah keduanya dinyatakan positif terkena virus corona, sementara pemain kunci Insigne kemungkinan akan absen dalam pertandingan karena cedera.

Di sisi lain, AZ yang merupakan tim Eredivisie telah berjuang pada awal musim. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di kompetisi Eropa.

AZ Alkmaar adalah klub sepak bola profesional yang memainkan pertandingan kandang mereka di AFAS Stadion. Tempat tersebut dibuka pada 4 Agustus 2006 dan pembangunan stadion menelan biaya € 38 juta. AFAS Stadion mampu menampung 17.023 penonton.

Cheeseheads didirikan pada 10 Mei 1967 dan mereka memenangkan trofi pertama mereka pada tahun 1981, mengakhiri musim dengan selisih 12 poin dari raksasa Belanda Ajax. 18 tahun kemudian AZ merebut trofi Eredivisie kedua mereka, dengan tim menyelesaikan kampanye 2008/2009 dengan 80 poin, unggul 11 poin dari posisi kedua Twente. Pada tahun 1981 klub berhasil mencapai final Piala UEFA. (pmci/int)

USI