Bola

Musim Arsenal Tak Seburuk Itu Kok

KANS Arsenal finis empat besar pudar usai diimbangi Brighton and Hove Albion akhir pekan kemarin. Tapi musim The Gunners dinilai tak terlalu buruk.

Harapan Arsenal finis empat besar pudar setelah ditahan imbang 1-1 oleh Brighton di Emirates Stadium, Minggu (5/5) kemarin. Hasil itu bikin Arsenal tertahan di posisi lima dengan 67 poin dari 37 laga, tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat.Meski secara matematis memungkinkan untuk mengejar jumlah poin Tottenham, namun Arsenal punya problem lain. Tim arahan Unai Emery ini tertinggal delapan gol dari Tottenham di klasemen.

Padahal Arsenal sempat 11 pekan berada di empat besar sepanjang musim ini.

Peluang lolos ke Liga Champions sebenarnya masih tersedia di jalur Liga Europa. Arsenal seperti diketahui ada di semifinal dan sudah unggul 3-1 dari Valencia di leg pertama.

Jack Wilshere menilai kendati situasi di Premier League tak memuaskan, mantan timnya masih bisa bergembira dengan peluang di Liga Europa. Fakta bahwa masih ada trofi juga untuk dimenangi membuat musim mereka tak seburuk itu.

“Mereka jelas sempat punya beberapa kesempatan untuk menyemen posisi di empat besar, tapi memang tidak terjadi. Tapi mereka masih punya Liga Europa dan itu adalah jalan lain (ke Liga Champions) kalau mereka tidak mendapatkannya via empat besar,” ungkap Wilshere dikutip Sky Sports.

“Tapi saya rasa mereka sudah menjalani tahun yang bagus. Saya rasa mereka akan senang, fans juga akan senang, dan semoga mereka bisa memenangi Liga Europa dan mengakhiri musim dengan trofi,” imbuh pemain West Ham United ini. (dc/int)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close