Bola

MU Samakan Torehan Buruk 48 Tahun Lalu

FaseBerita.ID – Tren buruk Manchester United berlanjut setelah takluk di tangan Manchester City 0-2. Kekalahan itu membuat MU menyamai sebuah torehan buruk 48 tahun lalu.

Tampil di hadapan publik sendiri di Old Trafford, Kamis (25/4) dinihari, MU kalah usai dibobol gol-gol Bernardo Silva dan Leroy Sane di babak kedua.

Alhasil, MU tercecer dalam persaingan perebutan dua posisi terakhir empat besar Liga Inggris. Hingga pekan ke-35, Setan Merah terpaku di posisi enam dengan perolehan 64 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal [5], tiga poin dari Chelsea [4], dan enam poin dari Tottenham Hotspur [3].

Hasil itu menandai kekalahan ketiga beruntun MU atau yang kelima dari tujuh pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Dalam periode itu hanya dua kemenangan yang berhasil diperoleh, melawan Watford dan West Ham masing-masing 2-1.

Catatan BBC Sport mengemukakan bahwa MU selalu kebobolan dalam 12 pertandingan beruntun di semua ajang untuk pertama kalinya sejak Agustus 1971 atau hampir 48 tahun silam.

Terakhir kali MU clean sheet adalah saat mengimbangi Liverpool di Old Trafford di pertandingan liga pada 24 Februari 2019.

Perjuangan MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan akan kembali menghadapi lawan berat. MU akan disambangi Chelsea pada Minggu (28/4) malam. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button