Bola

Milan vs SPAL: Bangkit, Rossoneri!

FaseBerita.ID – Pertandingan Serie A Liga Italia antara AC Milan melawan SPAL dilangsungkan pada Jumat (01/11/2019) dini hari. Laga ini menjadi kesempatan bangkit untuk skuat Rossoneri.

Dalam pertandingan yang berlangsung stadion San Siro tersebut, AC Milan selaku tuan rumah bertekad meraih angka penuh sekaligus memutus trend negatif yang tengah mereka rasakan dalam beberapa pekan terakhir.

Tercatat lima kali jawara Liga Champions tersebut belum pernah menang dalam dua laga terakhir di Serie A, teranyar AC Milan menelan kekalahan tipis 2-1 atas AS Roma yang sekaligus membuat posisi mereka melorot ke urutan 12.

Pasca kekalahan atas AS Roma, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan menyebut jika timnya layak meraih kemenangan lantaran di sepanjang laga skuad Milan bermain sangat baik.

“Saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami telah melakukan banyak kesalahan bagi klub sekelas Milan. Padahal, kami bermain bagus di babak pertama, tapi banyak peluang yang gagal dimanfaatkan,” ujar Pioli seperti dilansir laman Sempre Milan.

Dengan rentetan hasil buruk yang mereka raih musim ini, AC Milan kemungkinan wajib berusaha keras demi menjaga nama besar mereka sebagai tim papan atas Italia.

Peluang meraih kemenangan pun terbuka lebar, pasalnya sang lawan yakni SPAL juga tengah dalam kondisi terpuruk bahkan sama-sama gagal menang dalam dua laga terakhir.

Secara statistik, AC Milan jelas jauh diunggulkan dimana dalam empat pertemuan terakhir klub berjuluk Rossoneri ini selalu meraih kemenangan baik di laga kandang maupun tandang.

Terlebih jika melihat performa salah seorang pemainnya, Hakan Calhanoglu. Ya, walau performa Milan musim ini tengah terpuruk, namun penampilan Hakan Calhanoglu di tiap pertandingan tak boleh dianggap sebelah mata.

Pasalnya gelandang asal Turki tersebut bisa memberikan kejutan bagi tim lawan, khususnya melalui tendangan bola mati serta umpan-umpan silang dari pinggir lapangan.

Di sisi lain, SPAL akan mengandalkan Andrea Petagna. Penyerang asal Italia yang juga mantan pemain AC Milan ini kemungkinan bakal jadi kunci kemenangan SPAL di laga nanti. Apalagi di pemain berusia 24 tahun tersebut memang menjadi top skor klub hingga pekan ke-9.

Total Andrea Petagna telah mencetak tiga gol dan memberikan satu asisst, dalam sembilan pertandingannya bersama SPAL, sebuah catatan yang wajib diwaspadai lini pertahanan AC Milan. (ins/int)

Prakiraan Pemain
AC Milan (4-3-3):
Donnarumma; Hernandez, Romagnoli, Musacchio, Duarte; Paqueta, Bennacer, Kessie; Calhanoglu, Piatek, Castillejo.

SPAL (3-5-2):
Berisha; Tomovic, Vicari, Cionek; Reca, Murgia, Valdifiori, Missiroli, Strefezza; Petagna, Paloschi.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button