HUT RI
Bola

Menang Banding CAS, Man City Bisa Tampil di Liga Champions

FaseBerita.ID – Manchester City bisa bernapas lega. Proses banding di Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS) dikabulkan dan Citizens bisa main di kompetisi Eropa musim depan.

“Manchester City FC dinyatakan tidak bersalah terkait penyalahgunaan dukungan sponsor. Sayangnya mereka gagal mengkomunikasikannya dengan para pejabat UEFA,” ujar pernyataan resmi CAS.

“Keputusan CAS adalah membatalkan sanksi larangan berpartisipasi di kompetisi klub Eropa. Denda masih ada tapi dikurangi menjadi 10 juta euro.”

Keputusan CAS ini tentu melegaskan City mengingat mereka sempat terombang-ambing setelah UEFA menjatuhkan hukuman itu pada Februari. Awalnya City dilarang tampil dua musim di kompetisi Eropa, mulai musim 2020/2021 hingga 2021/2022 dan denda 30 juta euro.

Sebab City dianggap mereka memanipulasi dana sponsor pada rentang musim 2012 hingga 2016. Tapi, City tidak menyerah karena menganggap tidak melakukan aksi tipu-tipu dalam laporan keuangan mereka.

Dengan demikian, Manchester City bisa dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan. Tim asuhan Pep Guardiola itu sudah ada di posisi tiga besar klasemen Premier League, dengan kompetisi menyisakan tiga pertandingan lagi. (fi/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button