Bola

Mantul, Benzema!

FaseBerita.ID – Karim Benzema sedang tak bisa berhenti mencetak gol. Meski agak telat, dia adalah jawaban yang ditunggu-tunggu Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo pergi.

Tiga gol dilesakkan Benzema ke gawang Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (21/4) malam tadi. Trigol Benzema mengantar Real Madrid meraih kemenangan 3-0 di Santiago Bernabeu.

Dengan hat-trick-nya malam tadi, Benzema sudah menjalani lima pertandingan beruntun di Liga Spanyol dengan selalu merobek gawang lawan. Rangkaian itu dimulai saat berhadapan dengan Huesca (1 gol), lalu dilanjutkan dengan Valencia (1), Eibar (2), Leganes (1) dan Bilbao (3).

“Saya senang dengan gol-gol ini, tapi yang terpenting adalah mendapat tiga poin,” kata Benzema usai pertandingan.

“Kami bermain untuk klub terbaik di dunia dan kami melakukannya untuk memenangi gelar. Ini bukan musim terbaik kami, kondisinya sulit. Tapi kami akan berupaya sampai akhir dan mencoba memenangi seluruh pertandingan,” lanjutnya dikutip dari situs resmi El Real.

Rentetan gol Benzema menjadi salah satu dari sedikit kabar baik untuk Madrid di sisa musim ini. Sudah dipastikan tidak dapat gelar, penampilan skuat besutan Zinedine Zidane masih angin-anginan.

Dalam lima pertandingan terakhir, Madrid meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Kondisi tersebut membuat mereka masih sulit mengejar Atletico Madrid untuk bisa menuntaskan musim sebagai runner up.

Total sudah 30 gol dan 10 assist dibuat Benzema di musim ini dari total 50 pertandingan di semua kompetisi. Penampilan Benzema yang mantap betul itu diharapkan bisa bertahan di sisa musim ini dan berlanjut musim depan.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama kedua tim masih mencari pola terbaik untuk menyerang. Meski tampil di depan pendukungnya sendiri, El Real kesulitan mendapat tempo yang diinginkan.

Babak pertama malah berjalan keras. Setidaknya ada 20 pelanggaran yang dibuat, 11 dari pihak Bilbao dan sisanya El Real. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit, semuanya untuk tim tamu.

Lini tengah dan depan Madrid gagal menemukan celah di barisan belakang Bilbao. Dua tembakan yang dibuat Madrid di babak ini tercipta dari kaki Marcelo.

Pertama pada menit ke-13, yang masih melambung. Sedangkan yang kedua terjadi 14 menit kemudian tapi juga gagal mengarah ke gawang.

Ketika Madrid kurang kreativitas, Bilbao terbilang lebih pragmatis dan sabar. Mereka mencari waktu yang tepat untuk menembus lini belakang Madrid. Namun, hanya berhasil melakukannya satu kali di menit ke-42.

Berawal dari umpan akurat Benat Etxebarria, Raul Garcia menyambut dengan sundulan akurat yang masih bisa ditangkap Keylor Navas. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua dimulai, Madrid langsung menggebrak. Baru berjalan dua menit Madrid memanfaatkan kelengahan Bilbao dan berhasil mencetak gol.

Berawal dari umpan silang Marco Asensio, Karim Benzema berhasil membuat gol pembuka menggunakan kepala. El Real unggul 1-0.

Gol ini membuat laga lebih terbuka. Dua menit setelah gol itu, Madrid kembali membuat peluang dari Marcelo. Tapi, untuk ketiga kalinya percobaan bek kiri ini tak akurat.

Madrid tampil lebih solid di babak kedua. Serangan bertubi-tubi berhasil dilancarkan. Mulai dari Lucas Vazquez yang tembakannya masih bisa diblok pada menit ke-54, hingga tendangan keras Benzema yang juga menyamping dari gawang Bilbao.

Bilbao sempat mendapat kesempatan di menit ke-75. Tapi tembakan kaki kiri jarak jauh Garcia masih bisa diselamatkan Navas. Madrid akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-76.

Berawal dari tendangan sudut Luka Modric, Benzema mendapat ruang kosong di dekat gawang Bilbao dan dengan mudah mencetak gol keduanya. Madrid memimpin 2-0.

Aritz Aduriz yang baru masuk menit ke-76 langsung membuat peluang bagi Bilbao lima menit kemudian. Namun, tandukannya masih sedikit di atas gawang Madrid.

Sampai akhirnya Benzema menutup kemenangan Madrid lewat hat-tricknya di menit ke-90. Tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti tak bisa diselamatkan Iago Herrerin. Madrid menang 3-0. (dc/fid)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button