Bola

Manchester City vs Lyon: Tekad ke Empat Besar

FaseBerita.ID – Manchester City akan menghadapi Lyon pada pertandingan terakhir perempat final Liga Champions di Lisbon pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (16/8) dinihari. Lyonnais bertekad mencapai posisi empat besar.

Di laga sebelumnya, The Citizens mengalahkan pemenang abadi Real Madrid dengan dua leg di babak terakhir, sementara Lyon mengejutkan juara Italia Juventus untuk maju.

Pemenang pertandingan ini di Estadio Jose Alvalade, yang akan dimainkan hanya dengan satu leg, akan menghadapi Barcelona atau Bayern Munich di semifinal pekan depan.

Mengingat perempat final Liga Champions musim ini dan seterusnya dimainkan di Portugal selama beberapa minggu, City pun fokus pada kompetisi ini.

Pep Guardiola sebelumnya bercanda bahwa dia tidak akan lebih dari sebuah “kegagalan” jika dia gagal memenangkan kompetisi selama waktunya bersama City, dan di hadapannya tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengangkat trofi terkenal daripada musim ini.

Setelah finis kedua di Liga Premier dan tersingkir dari Piala FA di tahap semifinal, Guardiola tahu bahwa ada beban yang lebih berat di pundaknya untuk dilalui kali ini.

The Citizens tentu memiliki momentum di pihak mereka menyusul kemenangan agregat 4-2 mereka atas Madrid di babak sistem gugur pertama, menyusul kemenangan 2-1 di leg pertama dengan kemenangan dengan skor yang sama di pertandingan kedua Jumat lalu.

Namun, itu semua pada akhirnya tidak akan banyak berarti jika mereka gagal mengatasi Lyon, dan Guardiola tidak perlu mengingat perjuangan timnya melawan tim Ligue 1 ketika mereka bertemu dua kali di babak penyisihan grup musim lalu.

Maxwel Cornet dan Nabil Fekir mencetak gol saat Les Gones memastikan kemenangan 2-1 di Etihad Stadium, diikuti dengan hasil imbang 2-2 di pertandingan sebelumnya – pertandingan lain yang membuat Lyon mendominasi pertarungan lini tengah.

Ini akan menjadi penampilan pertama Lyon di perempat final Liga Champions sejak 2009-10, dan mereka telah berkembang dari hanya satu dari empat pertandingan sebelumnya pada tahap ini, menyingkirkan Bordeaux pada 2009-10. (int)

Perkiraan Pemain
Man City:
Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (c), Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo , Ilkay Gundogan; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling .

Lyon:
Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Leo Dubois, Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes, Houssem Aouar, Maxwel Cornet; Memphis Depay, Karl Toko Ekambi.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button