Bola

Man City vs Tottenham: Balas Sakit Hati

FaseBerita.ID – Manchester City baru saja disingkirkan Tottenham di perempat final Liga Champions Eropa. Hanya beberapa hari berselang, City dan Tottenham langsung berhadapan lagi, tapi kali ini di liga. Mampukah City membalaskan rasa sakit hati mereka?

Peringkat 2 Manchester City akan menjamu peringkat 3 Tottenham di Etihad Stadium dalam lanjutan kompetisi Premier League 2018/19, Sabtu (20/4). Tertinggal dua poin dari Liverpool, hasil selain kemenangan bisa melukai peluang City untuk juara.

Tengah pekan kemarin, City mengalahkan Tottenham di tempat ini dalam partai perempat final Liga Champions leg kedua dengan skor 4-3. Tottenham mencetak tiga gol melalui Son Heung-Min (2) dan Fernando Llorente, sedangkan City mencetak empat gol lewat Raheem Sterling (2), Sergio Aguero dan Bernardo Silva. City menang tapi tersingkir setelah kalah gol tandang dalam agregat 4-4 dan gagal lolos ke semifinal.

Bagi City, itu adalah kegagalan yang menyakitkan. Ambisi untuk meraih quadruple telah musnah. Namun peluang untuk meraih treble masih ada.

“Kami harus bereaksi Sabtu nanti,” kata sang manajer Josep Guardiola setelah timnya disingkirkan Tottenham.

City telah berjuang keras di perempat final Liga Champions, tapi dikandaskan oleh Tottenham. City perlu segera melupakan kegagalan itu dan langsung mengalihkan fokus ke liga, di mana mereka akan menghadapi lawan yang sama dan di tempat yang sama pula. Mampukah City melampiaskan rasa sakit hati mereka?

Rotasi Besar

Tottenham Hotspur akan kembali Dijamu oleh Manchester City. Mempunyai peluang besar juara di Liga Champions, The Lilywhites disarankan mempunyai prioritas.

City memang menang 4-3 dalam pertandingan yang berlangsung tengah pekan ini. Tapi, mereka tersingkir dengan agregrat 4-4 karena kalah produktif di kandang lawan.

Eks pemain Arsenal yang sudah menjadi analis, Paul Merson, memprediksi akan ada rotasi besar dalam laga ini. Sebabnya, jarak laga cuma dua hari dari duel di babak delapan besar Liga Champions.

“Saya cuma bisa melihat Man City menang. Spurs tak mempunyai skuat paling besar di dunia dan pada laga lainnya sudah meraih hasil bagus. Saya pikir kedua tim akan melakukan banyak perubahan yang bakal masih menghasilkan kemenangan City,” kata Merson di Sky Sports.

“Ini buka masalah balas dendam. Ini aneh karena kalau anda menanyai orang-orang pekan lalu, City disebut akan memenangi Liga Champions dan Liverpool liganya. Sekarang bisa sebaliknya.”

“Tottenham bisa dengan mudah mengistirahatkan pemain untuk laga ini, lalu hanya harus memastikan mereka mengalahkan Brighton. Dengan injury yang mereka alami, mereka harus mulai membuat prioritas pertandingan sekarang dan mengamati pertandingan yang akan mereka menang dan yang mana mempunyai kesempatan menang lebih sedikit,” dia menambahkan.

Dilarang Pikirkan Dendam

Manchester City akan berjumpa Tottenham Hotspur lagi usai disingkirkan di Liga Champions. City dilarang memikirkan soal balas dendam, fokus saja untuk menang.

City terdepak setelah kalah produktivitas gol tandang dari Tottenham meski menang 4-3 (agregat 4-4) di leg II perempatfinal tadi malam. Hasil itu membuyarkan ambisi mereka untuk memenangi quadruple di akhir musim.

Hanya berjarak tiga hari, kedua tim akan kembali bertemu di ajang Liga Inggris akhir pekan ini. Pertarungan City vs Tottenham digelar di Stadion Etihad, Sabtu (20/4) petang.

Winger City Bernardo Silva tidak ingin timnya memikirkan soal balas dendam atas kekalahan di Liga Champions. City cuma ingin meraih angka penuh demi terus menyaingi Liverpool dalam perburuan gelar juara liga. “Kami punya pertandingan lain dalam tiga hari melawan Tottenham, di sini lagi di kandang sendiri. Kami perlu tiga poin, untuk menang,” Bernardo mengungkapkan di ESPNFC. “Sudah jelas, kami memang kecewa tapi kami harus melupakannya dan melakoni kompetisi-kompetisi di mana kami masih bertahan.”

“Sekarang bukan saatnya revans, sekarang waktunya untuk kompetisi lain, waktunya untuk terus bertahan dalam perburuan gelar.”

“Kami akan mencoba memenangi pertandingan dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan [tadi malam], tahu bahwa kami melawan sebuah tim yang sangat bagus. Itu akan menyulitkan kami,” lanjut pemain timnas Portugal ini.

“Kami tahu Liverpool mungkin memenangi seluruh pertandingan mereka jadi kami juga harus memenangi semuanya. Fokus kami adalah memenangi tiga poin demi tiga poin dan di akhir musim mencoba merayakan gelar juaranya.” (dc/int)

Prakiraan Pemain
Man City (4-3-3):
Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling.
Manajer: Josep Guardiola.

Tottenham (3-4-1-2):
Lloris: Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Sissoko, Winks, Davies; Eriksen; Son, Lucas.
Manajer: Mauricio Pochettino.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button