Bola

Man City vs Arsenal: Kembali ke Trek

FaseBerita.ID – Manchester City akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-5 Premier League 2020/21, Sabtu (17/10). Pertandingan digelar di Etihad Stadium.

City baru memainkan tiga pertandingan, dan saat ini terdampar di peringkat 14 klasemen sementara. Pasukan Josep Guardiola menang 3-1 atas tuan rumah Wolverhampton, kemudian dihajar sang tamu Leicester City 2-5, dan terakhir imbang 1-1 di kandang tim promosi Leeds United.

Sementara itu, Arsenal telah mengalahkan Fulham 3-0, West Ham 2-1, serta Sheffield United 2-1. Anak-anak asuh Mikel Arteta sekali kalah melawan Liverpool dengan skor 1-3. Saat ini, mereka menempati peringkat 4.

City perlu segera kembali ke trek kemenangan. Namun, City tak turun dengan kekuatan penuhnya saat melawan Arsenal. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus masih cedera, sedangkan Kevin De Bruyne sangat diragukan kondisinya usai kembali dari skuad Belgia di jeda internasional.

Dari kubu Arsenal, Arteta bisa memasang Willian, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini ofensif. Gelandang baru Thomas Partey pun berpeluang melakoni debutnya di big match ini.

City tercatat selalu menang dalam enam laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League, kandang dan tandang. Namun, kali ini, Arsenal diyakini cukup berpeluang mematahkannya.

Guardiola Oke Banget

Manchester City menjamu Arsenal di Liga Inggris akhir pekan ini. Pep Guardiola, manajer The Citizens, memiliki catatan bagus kala bersua The Gunners.

Man City saat ini masih tertahan di peringkat ke-14 dengan empat poin dari tiga laga yang telah dimainkan. Ada pun Arsenal menduduki posisi keempat dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Meski Manchester City masih tertinggal dari Arsenal di papan klasemen, tetapi The Sky Blues punya rekor bagus saat bertemu klub asal London itu. Sejak diasuh Pep Guardiola pada 2016, Man City belum pernah kalah dari Arsenal di ajang Premier League.

Total sudah delapan kali Guardiola memimpin Man City di laga kontra Arsenal. Hasilnya, manajer 49 tahun itu sukses memenangkan tujuh pertandingan dan sisanya berakhir imbang.

Tidak hanya itu, Man City juga cukup produktif membobol Arsenal di liga. Sejak pertama kali diasuh Guardiola sampai saat ini, Sergio Aguero dkk sudah 21 kali mencetak gol ke gawang The Gunners dan hanya kebobolan lima kali.

Ada pun dalam pertemuan kedua tim di semua kompetisi, Man City berhasil meraih kemenangan delapan kali. Arsenal hanya mampu dua kali menang yang semuanya didapatkan di ajang Piala FA, sementara satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Kini, bisakah Guardiola melanjutkan catatan okenya menghadapi The Gunners di Liga Inggris?(bn/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Man City (4-2-3-1):
Ederson; Mendy, Laporte, Dias, Walker; Rodri, Fernandinho; Foden, Gundogan, Bernardo Silva; Sterling.
Pelatih: Josep Guardiola.

Arsenal (4-3-3):
Leno; Maitland-Niles, Gabriel, Luiz, Bellerin; Ceballos, Partey, Xhaka; Aubameyang, Lacazette, Willian.
Pelatih: Mikel Arteta.





Back to top button