Bola

Liverpool vs Wolverhampton: Berharap Keajaiban

FaseBerita.ID – Pertandingan Liverpool melawan Wolverhampton pada laga Liga Inggris pekan ke-38 berlangsung di Anfield, Minggu (12/5) malam.

Liverpool adalah tim terpanas di Eropa saat ini. Keyakinan mereka tidak memiliki batas setelah menyingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions usai tertinggal tiga gol. Hasil tersebut menunjukkan bahwa Anfield benar-benar angker bagi setiap tim tamu.

Nah, pada pertandingan akhir pekan ini, Liverpool berharap ada keajaiban sekali lagi. Liverpool hanya butuh satu kemenangan di pertandingan ini, sembari berharap The Citizens kehilangan poin pada saat yang sama.

Namun prospek itu jelas sangat sulit. City di saat yang sama akan melawan tim yang berada di posisi ke-17 sehingga The Reds hanya berusaha yang terbaik dan melakukan tugas mereka, meraih tiga poin atas Wolves.

Jika melihat dari head to head kedua tim, The Reds memenangkan empat dari enam laga terakhir melawan Wolves. Ya, Wolverhampton belum pernah tidak kebobokan dalam enam perjumpaan teranyarnya. Wolves juga gagal mencetak gol dalam dua dari lima tandang terbarunya di Anfield.

Usai mengalahkan Barcelona yang perkasa, berurusan dengan Wolves semestinya tugas mudah. Lagi pula, dukungan Anfield ada di belakang mereka. Maka dari itu anak asuh Juergen Klopp ini tentu memasang target harus menang sembari berharap City ditahan setidaknya untuk hasil imbang oleh Brighton.

Liverpool diketahui tidak terkalahkan dalam 21 dari 22 laga teranyarnya dan memenangkan 13 dari 15 laga terbarunya. Di kandang sendiri, tim ini tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir dan memenangkan tujuh laga terkini berturut-turut. The Reds juga memenangkan 17 dari 19 laga kandang terbarunya.

Sementara itu, Wolves kalah di tiga dari empat tandang terakhirnya dan tidak pernah menang dalam enam dari tujuh pertandingan terkininya. (gb/int)