Bola

Liverpool vs Tottenham: Misi Perpanjang Rekor

Laga Liverpool melawan Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Minggu (27/10/2019) malam. The Reds mengusung misi memperpanjang rekor di Premier League. Ya, Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini dan punya rekor manis saat menjamu Tottenham Hotspur. Akankah rekor tersebut terus berlanjut.

Tak hanya itu, pertempuran Liverpool melawan Tottenham Hotspur akan diikuti adu taktik antara Juergen Klopp dengan Mauricio Pochettino. Sejauh ini, Klopp jauh lebih unggul.

Ya, Klopp akan memimpin Liverpool saat disambangi Tottenham di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/10/2019) malam. Saat ini The Reds masih mulus usai tidak terkalahkan di sembilan pertandingan pertama, sehingga memuncaki klasemen sementara dengan 25 poin.

Sementara itu Tottenham baru memenangi tiga pertandingannya sehingga terdepak ke peringkat ketujuh usai mengumpulkan 12 poin. Spurs akan mencoba meraih kemenangan di Merseyside dalam usaha mendekat ke papan atas, apalagi setelah mendapatkan modal positif usai menggulung Red Star Belgrade 5-0 di Liga Champions.

Pochettino mesti bekerja keras dan memutar otak untuk membawa Spurs mencuri poin. Pasalnya, manajer Argentina itu dibayangi rekor buruk melawan Liverpool-nya Klopp.

Kedua manajer tercatat telah berjumpa 10 kali di semua kompetisi bersama tim mereka masing-masing. Hasilnya, Pochettino cuma sekali menang dan menderita lima kekalahan. Satu-satunya kemenangan tersebut terjadi pada dua tahun silam dengan kemenangan 4-1 di Wembley.

Sementara itu, Pochettino dipaksa mengaku keunggulan Klopp di tiga pertemuan terakhir kedua kesebelasan. Termasuk pada lawatan terakhir ke Anfield ketika gol bunuh diri Toby Alderweireld di menit-menit terakhir memastikan Liverpool menang 2-1.

Lanjutkan Laju Tak Terkalahkan

Liverpool vs Tottenham berlangsung di Anfield, Minggu (27/10/2019) malam. Duel itu hanya bisa disaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming. Tim asuhan Juergen Klopp menjadi satu-satunya klub di Premier League belum menelan kekalahan.

Rinciannya, Liverpool menuai delapan kemenangan sekali hasil imbang. Mereka memuncaki klasemen dengan raihan 25 angka, berjarak enam poin dari Manchester City di posisi kedua.

Opta mencatat ada tujuh rekor bagus Liverpool saat menghadapi Spurs. Di antaranya, Liverpool cuma kalah sekali dalam 13 pertemuan dengan Tottenham di Premier League. Rinciannya, ada 8 kemenangan, empat hasul imbang, dan sekali tumbang. Kekalahan ditelan oleh Liverpol dalam perjumpaan di Wembley pada Oktober 2017.

Tottenham puasa kemenangan dalam delapan lawatan terakhir ke markas Liverpool. Ada tiga hasil imbang dan lima kekalahan. Kemenangan terakhir di Anfield didapat delapan tahun lalu, tepatnya pada mei 2011. Mereka menang 2-0 saat itu, Rafael van der Vart dan Luka Modric pencetak golnya.

Liverpool memetik kemenangan di laga kandang dan tandang atas Spurs di Liga Inggris musim lalu. Sadio Mane cs juga menang di final Liga Champions. Terakhir kali Liverpool menang empat pertandingan beruntun atas Spurs di rentang 2013-2015.

Spurs mempunyai catatan yang buruk saat melawan tim pemuncak klasemen. Dalam 24 pertandingan, mereka menang sekali, imbang tiga kali, dan kalah 20 kali.

Liverpool hanya kalah sekali dalam 48 pertandingan di Liga Inggris. Ada 38 kemenangan yang digapai Liverpool, delapan hasil imbang, dan satu kekalahan. Liverpool tak terkalahkan dalam 44 pertandingan di Liga Inggris.

Liverpool memenangi 11 pertandingan Premier League di Anfield. Mereka pernah melaju menang lebih lama dalam 13 laga kandang pada April sampai November 1985.

Tottenham tanpa kemenangan dalam 10 pertandingan tandang. Ada dua hasil imbang dan 8 kekalahan yang ditelan oleh Spurs, termasuk saat ditumbangkan Liverpool pada Maret 2019. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button