Bola

Liverpool vs Tottenham: Dibayangi Rekor Buruk

FaseBerita.ID – Tottenham akan berusaha meraih tiga poin lawan Liverpool agar bisa bertahan di zona empat besar, namun sayangnya mereka punya rekor mengecewakan di Anfield.

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu sekarang ada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 61 poin.

Mereka bakal cukup kesulitan mengejar Manchester City atau Liverpool. Sebab selisihnya sudah mencapai 12 poin dengan The Citizen dan 14 poin dengan skuat besutan Jurgen Klopp.

Namun mereka cuma unggul satu angka saja dari Arsenal yang ada di peringkat keempat. Manchester United juga bisa menyalip mereka karena sekarang cuma terpaut tiga poin saja.

Selain itu masih ada Chelsea, yang sekarang terlempar ke peringkat enam. The Blues saat ini memilliki 57 poin.

Kemenangan Terakhir

Meski ingin tiga poin, namun sejarah tidak memihak Harry Kane cs. Sebab mereka tidak pernah menang di Anfield sejak tahun 2011 silam.

Spurs terakhir menang di Anfield pada Mei 2011. Saat itu tim yang diarsiteki oleh Harry Redknapp tersebut berhasil menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Spurs saat itu dicetak oleh Rafael Van Der Vaart. Sementara gol kedua dicetak oleh Luka Modric via titik penalti, setelah Jon Flanagan diklaim melanggar Steven Pienaar di kotak terlarang.

Manajer Liverpool saat itu, Kenny Dalglish, sempat emosi. Sebab ia merasa bahwa wasit Howard Webb memberikan keputusan yang salah soal penalti tersebut.

Namun demikian, dari empat pertemuan terakhir di Anfield, Spurs bisa meraih dua hasil imbang. Salah satunya laga pada Februari 2018 yang berakhir 2-2.

Puasa Kemenangan Terlama

Dengan demikian, Spurs sudah tidak pernah menang di Anfield selama delapan tahun. Namun rekor itu bukan rekor puasa kemenangan terpanjang The Lily Whites di pentas EPL.

Puasa kemenangan terlama mereka tercipta lawan rival sekotanya, Chelsea. Spurs pernah 25 kali bertamu ke Stamford Bridge tanpa satu kemenangan pun.

Rekor buruk itu dimulai pada 20 Maret 1993. Setelah itu mereka harus menunggu hingga 26 November 2016 untuk bisa memetik tiga angka pertamanya di markas klub tersebut.

Rekor puasa kemenangan terpanjang kedua tercipta lawan Manchester United. Spurs sempat tak bisa menang sebanyak 20 kali. Rekor itu tercipta dari 9 Januari 1993 hingga 22 Agustus 2011. (bn/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button