Bola

Liverpool vs Chelsea: Mencari Penebusan

CHELSEA akan melawan Liverpool di UEFA Super Cup 2019. Frank Lampard mencari penebusan pada duel antara juara Liga Champions dan juara Liga Europa itu.

Liverpool vs Chelsea dilangsungkan di Besiktas Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) pukul 02.00 WIB. Ini merupakan untuk pertama kalinya dua klub Inggris berhadapan di UEFA Super Cup.

Saat masih menjadi pemain, Lampard pernah dua kali menjalani pertandingan UEFA Super Cup. Dua-duanya berakhir dengan kekalahan.

Piala Super Eropa pertama Lampard pada 2012. Chelsea, juara Liga Champions 2011/2012, berhadapan dengan Atletico Madrid.

Dalam duel di Stade Louis II, Monaco, Chelsea kalah 1-4 dari Los Colchoneros. Pada 31 Agustus 2012, Radamel Falcao menjadi bintang kemenangan Atletico dengan hat-trick yang dibikin.

Satu gol Atletico lainnya tercatat atas nama Miranda. Sementara gol balasan Chelsea diciptakan Gary Cahill.

Kegagalan lain Lampard di UEFA Super Cup terjadi setahun sesudahnya. Chelsea menjuarai Liga Europa 2012/2013, berhadapan dengan Bayern Munich si juara Liga Champions.

Hasilnya, Lampard gagal membawa Chelsea mengangkat piala lagi. Setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan, Chelsea kalah adu penalti 4-5.

Lampard mempunyai kesempatan lagi untuk mempersembahkan gelar UEFA Super Cup di tahun ini. Bukan sebagai pemain, tapi saat sudah menjadi juru taktik.

Chelsea akan memburu gelar Piala Super Eropa keduanya. Sebelumnya, mereka menjadi pemenang pada edisi 1998.

Rasa Lapar Liverpool

Kegagalan di Community Shield membuat Liverpool cuma semakin lapar akan trofi-trofi di awal musim ini. Gelar juara Piala Super Eropa bertekad diraih ‘Si Merah’.

Sebelumnya jawara Liga Champions itu kandas di Community Shield, Minggu (4/8), usai kalah 4-5 dalam babak adu penalti dengan Manchester City. Kedua tim berimbang 1-1 di waktu normal. Trofi pertama musim ini pun melayang ke tangan City.

Misi penebusan pun diusung skuat besutan Juergen Klopp di partai lawan Chelsea. “Saya rasa memenangi Community Shield seharusnya jadi raihan yang manis, tapi ya kami kalah yang mana sangat disayangkan. Saya rasa itu sekarang cuma bikin kami jadi lebih lapar untuk menggenggam trofi lagi,” ungkap bek Liverpool Joe Gomez.

“Saya rasa itu akan jadi target kami tahun ini, untuk mendapatkan trofi sebanyak mungkin. Semoga kami bisa memenangi Piala Super, tapi ini jelas melawan tim yang kuat dan kami tahu ini tidak akan mudah. Kami menantikannya,” tambahnya seperti dilansir situs resmi klub.

Liverpool sejauh ini sudah tiga kali memenangi Piala Super Eropa, masing-masing di tahun 1977, 2001, dan 2005.(dc/int)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close