Bola

Liverpool vs Burnley: Momen Bangkit

FaseBerita.ID – Pertandingan Liverpool vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 berlangsung pada Jumat (22/1) pukul 03.00 WIB. Pertandingan EPL Premier League yang disiarkan live streaming Mola TV ini bisa menjadi momen skuad Jurgen Klopp untuk menyudahi krisis kemenangan.

Liverpool baru saja tergusur ke posisi 4 klasemen setelah gagal menang di empat laga terakhir Premier League. Tim besutan Klopp mengoleksi 34 poin, tertinggal dari Manchester City (35 poin), Manchester United (37 poin), serta Leicester City di puncak klasemen dengan 38 poin.

Bersua dengan tim papan bawah, Mohamed Salah dan kawan-kawan layak diunggulkan untuk mendulang 3 poin meskipun bisa saja Burnley membuat kejutan dan memperpanjang krisis yang dialami Jurgen Klopp.

Burnley kini berada di posisi 17 klasemen dan hanya mampu membuat 3 gol dari 5 penampilan terbaru di EPL. Dalam rentang waktu tersebut, The Clarets menang 2 kali dan harus menelan 3 kekalahan tipis berselisih 1 gol dari Leeds, Manchester United, dan West Ham.

Kala menghadapi West Ham pada Sabtu (16/1/2021) lalu, pasukan Sean Dyche sebenarnya menugasai 56% ball possesion serta menciptakan 10 tembakan. Sayangnya, tak satupun peluang bisa dikonversi menjadi gol.

Demikian pula 11 peluang saat bersua Manchester United dan 14 tembakan ketika melawat ke Leeds yang berakhir tanpa gol.

Hanya satu strip di atas zona degradasi, Burnley tentu mengincar kemenangan untuk menjauh dari Fulham yang berada di bawahnya. Namun perjuangan The Clarets tak akan mudah, mengingat Liverpool kini sedang haus kemenangan.

Hasil lima pertemuan terakhir kedua tim berpihak pada The Reds yang menyapu 4 kemenangan, sementara 1 lainnya berakhir seri.

Menurut statistik Whoscored, The Reds unggul dari Burnley dalam berbagai aspek. Pasukan Jurgen Klopp rerata membuat 15,6 tembakan per laga, berbuah 37 gol, 13 di antaranya diciptakan oleh Mohamed Salah.

Sementara Chris Wood dan kolega hanya membuat 9,3 tembakan per laga yang berbuah 9 gol dari 17 pertandingan. Konversi gol kedua tim cukup kontras dengan perbandingan 13:5 persen.

Angka kebobolan Burnley yang sudah mencapai 22 gol membuat selisih gol pasukan The Clarets kini menjadi -13. Adapun gawang Alisson Becker kebobolan 21 gol, lebih baik ketimbang calon lawannya nanti.

Jelang lawatan ke Anfield, Burnley baru memenangkan 1 dari 9 laga tandang yang dilakoni musim ini. Akan tetapi, The Reds mesti berhati-hati, dalam 4 laga tandang lainnya pasukan Sean Dyche berhasil menahan imbang tuan rumah.(tir/int)

Prediksi Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3):
Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Fabinho, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Curtis Jones, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley (4-4-2):
Nick Pope, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters, Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil, Ashley Barnes, Chris Wood.

iklan usi