Bola

Liverpool vs Barcelona: Senjata Rahasia

FaseBerita.ID – Kapten Liverpool, Jordan Henderson menegaskan bahwa timnya sudah paham betul apa yang perlu mereka lakukan saat menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (8/5) dinihari. Dia menyebut skuat Liverpool menyiapkan senjata rahasia dan sudah sangat siap menatap laga tersebut.

The Reds punya tugas yang tidak mudah pada pertandingan tersebut. Mereka takluk 0-3 pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu. Artinya, Liverpool harus tampil sempurna untuk membalikkan keadaan.

Mengejar defisit tiga gol dari tim sekelas Barca bukanlah tugas mudah, bahkan nyaris mustahil. Henderson sudah memahami itu dan berharap skuat Liverpool mampu memberikan permainan yang sama baiknya seperti di leg pertama.

Masih Percaya
Meski takluk 0-3, Liverpool sebenarnya tampil cukup apik di Camp Nou. Mereka beberapa kali menciptakan peluang melawan Barca yang tampil pragmatis. Inilah yang membuat Henderson optimistis menatap leg kedua nanti.

“Tentu saja kami tidak senang dengan hasil akhirnya [kalah 0-3 dari Barca], tetapi kami masih mendapatkan keyakinan dari performa kami di sana dan itu membantu kami memiliki gagasan yang tepat untuk melaju lagi,” ujar Henderson di Sky Sports.

“Itu membuktikan karakter dan keyakinan tim kami untuk terus melaju dan Menatap semuanya sampai pertandingan terakhir.”

Tantangan Come Back
Apabila sungguh mampu membalikkan keadaan defisit tiga gol dari Barcelona, Liverpool jelas bakal menciptakan sejarah baru. Anfield adalah tempat yang tepat, dan Henderson menjamin semua pemain Liverpool siap menerima tantangan itu.

“Kami menikmati setiap tantangan. Kami menikmati perjuangan setiap pekan dan memberikan performa terbaik serta bermain dengan cara kami.”

“Saya tidak bisa meminta lebih baik lagi dari rekan-rekan. Setiap pemain telah tampil fantastis. Hanya satu laga sisa di Premier League dan semoga tidak hanya satu laga terakhir di Liga Champions,” lanjut dia.

“Selasa [Rabu dini hari] nanti akan sulit, kami hanya perlu memberikan performa seperti biasanya, mengakhiri laga sebaik mungkin, dan anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi,” tutup dia.

Skuat Barcelona ke Anfield
Barcelona merilis skuat yang akan dibawa untuk menjalani laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool. Dalam daftar skuat yang sudah dirilis, Barcelona membawa hampir semua pemain utama. Jika ingin melaju ke final Liga Champions musim 2018/19, maka Barcelona hanya butuh hasil imbang saja di Anfield. Bahkan, Barcelona tetap lolos ke final meskipun kalah dengan skor 2-0 atau dengan skor lain yang berselisih dua gol.

Pelatih Ernesto Valverde pun memilih untuk membawa semua pemain yang ada di skuat dalam lawatan ke Anfield. Bahkan, para pemain yang kini sedang mengalami cedera dan dipastikan tidak akan bisa bermain. Semua pemain dibawa tanpa ada yang tertinggal.

Rafinha adalah pemain Barcelona yang kini sedang mendekam di ruang perawatan untuk menyembuhkan cedera. Namun, dia masuk dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Anfield. Rafinha tidak mungkin bermain karena masih cedera.

Selain itu, sejumlah nama yang jarang bermain pada musim 2018/19 juga ikut dalam rombongan tandang ke markas Liverpool. Thomas Vermaelen salah satunya. Begitu juga dengan pemain muda Carles Alena.

Hanya ada satu pemain utama yang tidak dibawa yakni Ousmane Dembele yang cedera usai bermain lawan Celta Vigo. (bn/int)

iklan usi