Bola

Liverpool vs Atalanta: Peluang Menang Besar

FaseBerita.ID – Pertandingan antara Liverpool vs Atalanta diselenggarakan pada Kamis (26/11) pukul 03.00 WIB di Stadion Anfield. Kedua tim sempat bertemu pada matchday 3 yang dihelat pada awal bulan ini (3/11).

Meskipun pertandingan berlangsung di Stadion Gewiss, Bergamo, Atalanta yang bermain kandang justru digunduli Liverpool 0-5.

Diogo Jota menjadi salah satu bintang bagi pasukan Jürgen Klopp. Pemain asal Portugal itu sukses mencetak hattrick alias 3 gol ke gawang kawalan Marco Sportiello. Sedangkan dua lainnya berasal dari sontekan Sadio Mané dan Mohamed Salah.

Kali ini, Liverpool bakal tampil di Stadion Anfield. Artinya, laga kandang tersebut bisa menjadi peluang besar bagi Diogo Jota untuk kembali beraksi. Sebelumnya, Leicester City menjadi korban The Reds di tempat yang sama (23/11). Sang tamu digasak 3 gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Jota pun juga turut mencetak satu gol untuk kemenangan Liverpool.

“Dia (Diogo Jota) pemain yang bagus. Itulah alasan kami mau merekrutnya,” kata Klopp dikutip laman resmi klub.

Sebagai juru taktik, Klopp diprediksi bakal tetap mempercayakan satu tempat untuk Jota sebagai penyerang. Menilik duel pertama melawan Atalanta, penggawa 23 tahun itu dipasang bersama Salah dan Mane. Dengan kondisi sejumlah pilar lini depan yang sedang on fire, juara Liga Champions 2018/2019 itu berpeluang menurunkan kuartet andalan mereka: Mané, Roberto Firmino, Jota, dan Salah. Nama terakhir bisa tampil sebagai target man.

Sementara performa tim tamu sendiri masih belum cukup meyakinkan pada musim ini. Usai kalah atas Liverpool di Bergamo, Duván Zapata dan kolega gagal menang dalam dua penampilan selanjutnya. Tim asuhan Gian Piero Gasperini selalu saja bermain imbang saat menjamu Inter (1-1) dan melawat ke markas Spezia (0-0) dalam lanjutan Serie A 2020/2021.

Berdasarkan hasil tersebut, bukan tidak mungkin klub berjuluk La Dea itu bakal mengincar 1 poin dari Stadion Anfield. Akan tetapi, dengan situasi para penyerang Liverpool yang sedang moncer, laga tandang ini bisa menjadi pekerjaan yang sangat berat bagi lini belakang Atalanta. Hujan gol bisa saja kembali tercipta jika sektor pertahanan La Dea tidak mampu mengantisipasi serangan yang bakal digencarkan oleh Jordan Henderson dan kawan-kawan. (tir/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-2-3-1):
Alisson; James Milner, Fabinho, Joel Matip, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Sadio Mané, Roberto Firmino, Diogo Jota; Mohamed Salah.

Atalanta (3-4-2-1):
Marco Sportiello; Berat Djimsiti, Cristian Romero, Rafael Tolói; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gómez, Mario Pasalic; Duván Zapata.

USI