Bola

Liverpool vs Arsenal: Situasi Kontras

Liverpool dan Arsenal bertemu dalam situasi yang kontras. Semangat Liverpool sedang membara. Sementara itu, Arsenal sedang dilanda sejumlah masalah.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada babak ke-4 Carabao Cup 2019/20, Kamis (31/10) dinihari.
Liverpool memenangi tujuh dari delapan laga terakhirnya di semua kompetisi. Akhir pekan kemarin, Liverpool meraih comeback win 2-1 lewat gol Jordan Henderson dan penalti Mohamed Salah saat menjamu Tottenham di Premier League.

Sebelum itu, setelah sempat diimbangi Manchester United, pasukan Jurgen Klopp juga menghantam tuan rumah KRC Genk 4-1 di Liga Champions Eropa. Dua gol diborong oleh Alex Oxlade-Chamberlain, sedangkan masing-masing satu gol disumbangkan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Arsenal berada di situasi yang cukup kontras. The Gunners cuma menang sekali dalam tiga laga terakhir mereka di semua ajang.

Setelah takluk 0-1 melawan tim promosi Sheffield United di Premier League, Arsenal bersusah payah mengalahkan Vitoria Guimaraes 3-2 di Liga Europa. Akhir pekan kemarin, Arsenal gagal menang saat meladeni Crystal Palace di kandang. Sempat unggul dua gol melalui Sokratis dan David Luiz, pasukan Unai Emery harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Arsenal berada dalam form yang mencemaskan. Selain itu, ketika imbang lawan Palace, sang kapten Granit Xhaka juga memicu konflik dengan para fans Arsenal. Buntutnya, kini Xhaka gencar dikabarkan bakal dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal.

Singkatnya, untuk lawatan ke Anfield ini, The Gunners sama sekali tidak berada dalam kondisi yang ideal.
Di Premier League musim ini, Liverpool sudah mengalahkan Arsenal 3-1 di Anfield pada pekan ke-3. Akankah hasil itu terulang? (bn/int)

Prakiraan Pemain
Liverpool (4-3-3):
Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Chamberlain; Origi, Firmino, Mane.
Manajer: Jurgen Klopp.

Arsenal (4-4-2):
Martinez; Kolasinac, Luiz, Holding, Bellerin; Guendouzi, Torreira; Aubameyang, Willock, Pepe; Lacazette.
Manajer: Unai Emery.

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close