Bola

Liverpool Kalahkan Cardiff

FaseBerita.ID – Liverpool menuai hasil positif dalam lawatan ke markas Cardiff City. The Reds menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4) malam, Liverpool tampil dominan. Situs resmi turnamen mencatat tim asuhan Juergen Klopp itu melakukan lebih dari 76 persen penguasaan bola.

Kendati demikian, Liverpool gagal mencetak gol di paruh pertama laga. Peluang terbaik hadir pada menit ke-22. Tendangan Roberto Firmino pada sebuah ruang tembak terbuka masih melesat.

Liverpool baru bisa menjaringkan bola pada menit ke-57. Georginio Wijnaldum pencetak golnya, meneruskan umpan tendangan sudut Trent Alexander-Arnold.

Liverpool mendapatkan penalti pada menit ke-80. Salah ditahan oleh Morrison di dalam kotak penalti, hingga wasit menunjuk titik putih. James Milner maju menjadi eksekutor, sukses menaklukkan Etheridge.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, Liverpool menuai angka penuh. Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool sukses memuncaki klasemen Liga Inggris Lagi.

Liverpool mengumpulkan 88 poin hasil dari 35 kali bertanding, unggul dua angka dari Manchester City di peringkat kedua tapi baru bermain 34 kali.

Sementara itu, Cardiff ada di posisi ke-18 dengan raihan 31 angka. (dc/fid)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button