Bola

Liverpool Bermental Juara

FaseBerita.ID – Sempat tertinggal, Liverpool menuai kemenangan atas Southampton 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Virgil Van Dijk bilang itu merupakan pameran mental juara The Reds.

Dalam pertandingan di St Mary Stadium, Sabtu (6/4) dinihari lalu, Liverpool kebobolan lebih dulu oleh Soton, yang menghuni peringkat ke-17 papan klasemen. Gawang Alisson dijebol Shane Long di menit kesembilan.

Si Merah baru dapat membalas di menit ke-36 lewat Naby Keita. Kemudian menambah dua gol lagi melalui Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

Van Dijk bilang comeback-nya LIverpool menjadi indikator kuat Liverpool menjadi juara Liga Inggris tahun ini. Para pemain telah menunjukkan mental baja untuk tak mau kalah.

“Saya rasa di babak pertama pertandingan berjalan sulit karena kami membuatnya sulit,” kata Van Dijk, kapten LIverpool, usai laga seperti dikutip situs resmi klub.

“Dengan jarak di papan klasemen yang terpaut jauh lantas mereka bisa mencetak gol lebih dulu menjadikan pertandingan sulit. Sebab, mereka menjadi tampil dengan percaya diri,” dia menambahkan.

“Di babak kedua, saya rasa, kami menunjukkan kenapa kami menguasai puncak liga dan kandidat kuat juara Premier League,” dia menegaskan.

Tambahan tiga poin dari laga itu memang membuat Liverpool mengisi puncak papan klasemen. Tim besutan Juergen Klopp itu menggeser Mancehster City.(dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button