Bola

Lionel Messi Bakal Didenda Rp 1,9 Miliar Per Hari

FaseBerita.ID-Manchester City tidak sendirian dalam perburuan untuk mendapatkan Lionel Messi. Klub promosi Bundesliga 2020–2021 VfB Stuttgart bisa saja mendapatkannya. Meski, bukan klub berjuluk Die Schwaben itu yang serius menginginkan La Pulga atau Si Kutu, melainkan fans mereka.

Lewat GoFundMe, seorang fans VfB bernama Tim Artmann menginisiatori program penggalangan dana supaya klub kesayangannya bisa menebus klausul pembelian Messi. Target Artmann adalah menggalang dana hingga EUR 900 juta (Rp 15,6 triliun) atau EUR 200 juta (Rp 3,47 triliun) lebih banyak dari nominal pelepasan kontrak Messi.

Berdasar laporan Daily Mail, sampai kemarin (31/8) atau hari kelima penggalangan dana, nominal yang terkumpul mencapai EUR 262 juta (Rp 4,55 triliun). ”Kami berharap secepatnya dana terkumpul atau Messi akan bergabung dengan klub lain,” kata Artmann.

Ketika fans VfB sibuk menggalang dana untuk menebus Messi, fans Barca masih berharap megabintang 33 tahun asal Argentina itu tetap menjadi bagian skuad Blaugrana musim 2020–2021.

Polling stasiun televisi TV3 menunjukkan, 73 persen Barcelonistas masih ingin melihat Messi bermain di skuad asuhan Ronald Koeman.

Setelah tidak muncul dalam tes swab pada Minggu (30/8), Messi juga absen dalam sesi latihan pertama Barca di bawah Koeman (31/8). Total ada 17 pemain Barca yang absen, termasuk La Pulga.

Marca menulis, Barca yang didukung otoritas La Liga (LFP) dalam konflik dengan Messi tidak akan membiarkan La Pulga terus-menerus mangkir. Denda pun diberlakukan kepada Messi atau senilai EUR 110 ribu (Rp 1,9 miliar) per hari terhitung mulai 31 Agustus.

Ayah Messi, Jorge, sejatinya sudah berencana menemui petinggi Barca. Tetapi, entah apa penyebab atau kendalanya, rencana tersebut urung terealisasi. La Vanguardia mengklaim, kedua pihak merencanakan bertemu lagi pada Rabu hari ini (2/9).(jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button