Bola

Lille OSC vs AC Milan: Duel Krusial

FaseBerita.ID – AC Milan akan bertandang ke Prancis untuk menghadapi Lille pada matchday 4 Grup H Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11) dinihari. Duel di Stade Pierre-Mauroy ini sangat krusial bagi kedua tim.

Pada matchday 3, Milan menjamu Lille di San Siro. Waktu itu, kedua tim sama-sama belum terkalahkan di semua kompetisi. Milan lebih diunggulkan. Namun, hasilnya di luar dugaan. Milan tumbang 0-3 oleh hat-trick Yusuf Yazici. Milan pun dipaksa menelan kekalahan pertamanya.

Dengan hasil itu, berarti Milan belum pernah menang lawan Lille di Eropa. Milan kalah dua kali, kebobolan total lima gol dan selalu gagal mencetak gol.

Lille memimpin klasemen dengan 7 poin (M2 S1 K0, gol 9-3). Milan berada di posisi kedua dengan 6 poin (M2 S0 K1, gol 6-4). Di bawah mereka, ada Sparta Praha dengan 3 poin (M1 S0 K2, gol 5-8) dan Celtic dengan 1 poin (M0 S1 K2, gol 4-9).

Lille dan Milan saat ini berada di dua posisi terdepan. Siapapun yang menang dalam duel di Prancis nanti akan punya peluang lebih besar untuk lolos ke babak 32 besar. Jika imbang, mereka akan memberi jalan bagi Sparta Praha untuk memangkas jarak.

Setelah duel matchday 3, Lille mengalami antiklimaks. Lille ditekuk tuan rumah Brest 2-3 di Ligue 1 dan turut merasakan kekalahan untuk pertama kalinya musim ini. Sementara itu, Milan bermain imbang 2-2 lawan Verona di Serie A.

Untuk bentrokan nanti, kedua tim telah membangun momentum dengan kemenangan meyakinkan di liga masing-masing akhir pekan kemarin. Lille menang 4-0 menjamu Lorient lewat gol-gol Yazici (2), Luiz Araujo, dan Jonathan Christian David. Sementara itu, Milan mengalahkan tuan rumah Napoli 3-1 lewat sepasang gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Jens Petter Hauge.

Namun, kemenangan atas Napoli harus dibayar mahal oleh Milan dengan cederanya Ibrahimovic. Itu merupakan sebuah kehilangan yang sangat besar jelang lawatan ke Prancis. (bn/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Lille (4-4-2):
Maignan; Bradaric, Botman, Fonte, Celik; Bamba, Soumare, Andre, Ikone; Yazici, David.
Pelatih: Christophe Galtier.

Milan (4-2-3-1):
G Donnarumma; Dalot, Romagnoli, Kjaer, Calabria; Tonali, Kessie; Krunic, Brahim Diaz, Castillejo; Rebic.
Pelatih: Stefano Pioli.

USI