Bola

Liga Inggris Pekan Ini Stamford Bridge Membara

Big match tersaji di pekan keenam Liga Inggris 2019/20. Chelsea akan menyambut pemuncak klasemen sementara, Liverpool, di Stamford Bridge.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool akan dilangsungkan Minggu (22/9/2019) malam WIB. Kedua tim sama-sama baru saja terluka setelah menderita kekalahan di Liga Champions tengah pekan ini; Chelsea dipermalukan Valencia 0-1, sedangkan Liverpool si juara bertahan tumbang 0-2 di markas Napoli.

Hasil positif bukan hanya dibutuhkan kedua tim, khususnya Chelsea, untuk mendongkrak kepercayaan diri melainkan demi merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris. The Blues kini duduk di posisi enam dengan delapan poin, terpaut tujuh poin dari Liverpool di posisi pertama.

Pada hari Sabtu (21/9) malam WIB, juara bertahan Liga Inggris Manchester City akan menjamu Watford di Etihad. The Citizens wajib mendulang angka penuh setelah secara mengejutkan ditekuk tim promosi Norwich City 2-3 di pekan kelima. Kekalahan itu membuka jarak City dengan Liverpool sehingga tertinggal sampai lima poin dari Liverpool.
Secara teori, Watford akan mudah bagi City karena sedang terpuruk di dasar klasemen. Selain itu Si Manchester Biru dibekali rekor sempurna dengan memenangi setiap dari 11 pertemuan kedua klub terakhir di seluruh kompetisi domestik.

Namun, the Hornets tidak bisa diselepekan menyusul sukses mengimbangi Arsenal 2-2, usai tertinggal dua gol lebih dahulu. Apalagi, City sedang mengalami krisis defender.

Sementara itu Tottenham Hotspur bertanding paling awal di hari Sabtu saat melawat ke markas Leicester City. Tottenham menyudahi puasa kemenangannya di liga dengan menggulung Crystal Palace 4-0. Namun, momentum Spurs tersendat lagi usai hanya seri melawan Olympiakos 2-2 di Liga Champions.

Duel akan menarik mengingat Tottenham dan Leicester berada di lima besar klasemen setelah sama-sama mengantongi delapan poin.

Manchester United akan bertamu ke markas West Ham di Stadion London pada Minggu. MU tengah di jalur positif usai mereguk dua kemenangan beruntun dari Leicester dan Astana sekalipun didapat secara susah payah.

Performa kurang meyakinkan itu menjadi alarm. Pasalnya, belakangan ini West Ham cukup sulit dikalahkan Setan Merah usai gagal memenangi dua laga tandang terakhir dengan skor 0-0 pada Mei 2018 dan kalah 1-3 di pekan ketujuh musim lalu.

Di ibukota London, Arsenal akan menjamu Aston Villa di Stadion Emirates. Kesempatan The Gunners untuk memulihkan poin-poin yang hilang setelah ditahan Watford menyusul laju buruk Villa.

Tim promosi itu baru sekali menang [vs Everton 2-0] dalam lima pertandingan pertama dengan tiga kekalahan dan sekali hasil seri. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua klub sejak akhir musim 2015/16. Arsenal meraih 100 persen kemenangan melawan the Villans dalam lima pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris. (dc/int)

iklan usi