Bola

Lengkap Pakai APD, Tim Medis Data Warga Jalan Dalil Tani Kota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sejumlah petugas medis lengkap memakai APD mendatangi warga di Jalan Dalil Tani, Siantar Timur untuk melakukan pendataan kepada warga, Jumat (29/5) pagi.

Pendataan ini dilakukan setelah seorang warga Jalan Dalil Tani diduga terinveksi virus corona yang saat ini sedang menjalani perawatan.
Amatan di lokasi kedatangan tim medis ini mengundang perhatian warga. Bahkan ada warga yang protes kepada tim medis kenapa si istri yang diduga terinveksi virus corona ini tidak dikarantina.
Mendapat protes warga tersebut, petugas medis memberikan penjelasan bahwa keluarga si pasien sudah di tes dan hasilnya negatif sehingga tidak perlu dikarantina.

Petugas medis mengatakan bahwa mereka datang untuk mendata warga kepada siapa saja si pasien pernah kontak yang kemungkinan akan dilakukan Rapid tes.

Sementara itu, menurut warga bahwa si pasien tersebut sudah lama mengalami sakit sakitan dan beberapa kali dibawa ke rumah sakit.
“Makanya kita sebagai warga bingung bagaimana dia bisa dinyatakan positif. Tapi kami selaku warga memberikan sepenuhnya penanganan kepada tim medis,” terangnya.

Pelaksanaan pendataan ini berjalan lancar dan warga menyambut baik respon dari tim medis yang melakukan langkah antisipasi. (pra)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker