Bola

Leicester vs Everton: Demi Puncak

FaseBerita.ID – Jadwal Liga Inggris 2020/2021 tengah pekan ini akan mempertemukan Leicester City vs Everton di Stadion King Power, Kamis (17/12) pukul 01.00 WIB.

Kedua tim sedang berada dalam semangat yang positif. Kemenangan yang diraih akhir pekan kemarin membawa perbaikan posisi di papan klasemen Liga Inggris, terutama bagi Leicester yang kini ada di peringkat 3 dengan koleksi 24 poin.

Tambahan 3 poin berikutnya tentu akan diincar oleh James Maddison dan kawan-kawan demi naik ke posisi puncak meskipun bakal direbut lagi usai hasil duel 2 tim teratas yakni Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Leicester tetap harus waspada dengan Everton. Meski bermain di kandang sendiri, tidak menjadi jaminan bagi mereka untuk merebut kemenangan. Faktanya, dari 6 laga kandang musim ini, hanya 50 persen saja yang berakhir dengan kemenangan. Sedangkan 3 laga sisanya selesai dengan tawa tim tamu.

Sebaliknya dengan Everton, performa tandang mereka cukup bagus musim ini. Total 10 poin mereka dapat dari 6 laga dengan hasil 3 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan. The Toffees pun cukup tajam dengan torehan 13 gol selama main diluar Goodison Park.

Ditambah, Everton baru saja mengalahkan tim kuat Chelsea akhir pekan kemarin. Menang dengan skuad yang tak lengkap tentu menjadi tambahan motivasi bagi anak asuh Carlo Ancelotti. “Tentu saja kami bisa memanfaatkan kemenangan itu sebagai tambahan semangat di laga berikutnya. Melawan Leicester tidak akan mudah namun kami akan menikmatinya,” tutur bek Everton, Ben Godfrey.

Leicester sendiri sebenarnya juga tak punya sejarah pertemuan yang bagus dengan Everton. Total dari seluruh pertemuan yang telah terjadi di semua ajang, tim yang berbasis di East Midlands tersebut kalah 43 kali. Sebaliknya Everton hanya kalah 38 kali dan 32 laga lain berakhir imbang.

Jelang laga ini, skuad Leicester sedang berada dalam kondisi percaya diri. Kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion tentu menjadi sesuatu yang bagus setelah sebelumnya kalah dari Fulham di King Power.

“Kami bermain bagus, terutama di babak pertama. Arahan dari pelatih juga membantu kami menjaga fokus. Saya juga senang kami bisa meraih clean sheet,” kata James Justin yang menyumbang 1 asisst di laga tersebut. (tir/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Leicester City:
Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Christian Fuchs; Marc Albrighton, James Justin, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; James Maddison, Ayoze Perez; Jamie Vardy.
Pelatih: Brendan Rodgers

Everton:
Jordan Pickford; Mason Holgate, Yerry Mina, Michael Keane; Alex Iwobi, Ben Godfrey, Allan, Abdoulaye Doucoure; Gylfi Sigurdsson, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

USI