Bola

Juventus vs Torino: Bukan Laga Sulit

FaseBerita.ID – Derby kota Turin terjadi di pekan ini kala Juventus menjamu Torino di laga ke 35 Serie A Italia. Meskipun Juventus sudah dipastikan merengkuh gelar juaranya di musim ini, akan tetapi partai derby menghadirkan aura tersendiri dan harus dimenangkan setip kali laga ini digelar.

Di Derby kali ini Juventus berstatus sebagai tim kandang, dengan kondisi yang lebih relax dan tanpa tekanan tampaknya Juventus bisa melewati laga derby kali ini dengan mudah.

Menyisakan 4 laga lagi Juventus kini telah mencapai 88 poin dan bila sanggup menyapu bersih semua laga sisa di musim ini tentu saja perolehan poinnya bisa menembus angka 100.

Laga derby kali ini terbilang lebih menguntungkan bagi Juventus, pasalnya Bianconeri tidak seperti biasanya disibukkan dengan berbagai ajang kompetisi yang selalu di mainkan. Di musim ini Juventus gagal total di Liga Champions dan Coppa Italia, namun beruntung Juventus tidak tersandung di ajang Serie A dan menjadi jawara kembali.

Berbeda situasi dengan Rival sekota yang tampak santai, Torino wajib mengamankan poin penuh di partai kali ini, karena tengah berada di posisi 6 dengan 56 poin, Torino berpeluang meroket ke atas. pasalnya hanya terpaut 3 poin saja dengan Atalanta di posisi 4 besar, bahkan kini memiliki nilai sama dengan Milan.

Situasi ketat di papan atas membuat setiap laga sisa di musim ini bernilai sangat krusial, dan mempengaruhi posisi di klasemen sementara. Bagi setiap tim yang bisa konsisten dalam meraih poin sempurna, dipastikan di akhir musim bisa menempati posisi lebih baik.

Ambisi Ronaldo Masih Tinggi

Juventus beruntung memiliki penyerang yang sangat ambisius seperti halnya sang mega Bintang Cristiano Ronaldo. Pasalnya meski Juventus sudah mengunci gelar juaranya di musim ini, akan tetapi ambisi dari Cr 7 menjadi top skorer tampaknya belum pudar.

Terlebih lagi hal tersebut ditunjukkan dengan lesatan gol nya ke gawang Nerazzuri di partai terakhir Juventus. Hal tersebut jelas menegaskan bahwa bomber gaek tersebut termotivasi mengejar torehan gol dari Fabio Quagliarella dengan 23 gol. Kini Ronaldo baru mengoleksi 20 gol dan koleksi tersebut masih dibawah Piatek dengan 21 gol dan juga Duvan Zapata dengan 21 gol.

Terlepas dari ambisi sang mega bintang untuk menjadi top skorer di musim ini, Juventus harus bermain baik supaya hal tersebut bisa direalisasikan.

Dan hal tersebut tampaknya bakalan kesampaian karena catatan pertemuan dengan Torino bisa dikatakan sangat mentereng. Bahkan di 5 laga pertemuan terakhir, Juventus tidak pernah mengalami kekalahan baik di laga kandang maupun tandang. Pada laga di putaran pertama saja Juventus mampu mencuri kemenangan saat Torino menyerah dengan skor 0-1.

Kini peluang besar untuk meraih kemenangan kembali bisa tercipta, terlebih dengan bermain di kandang sendiri.

Hal ini jelas bsa menjadi keuntungan besar bagi Ronaldo untuk terus berupaya menambah koleksi golnya mengejar bomber dari Sampdoria Yakni Fabio Quagliarella. Kans masih sangat besar bagi Ronaldo untuk menambah pundi-pundi golnya karena tersisa 4 laga lagi di musim ini. (deb/int)

iklan usi



Back to top button