Bola

Juventus vs Inter Milan: Ujian Pertahanan

EMPAT pertandingan besar akan berlangsung dalam lanjutan klasemen International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/7/2019). Salah satunya Juventus melawan Inter Milan yang akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, China.

Bermain di International Champions Cup 2019, Juve dan Inter sama-sama mengawali laga dengan hasil kekalahan. Juventus baru saja ditaklukkan Tottenham dengan skor 3-2, sementara Inter dikalahkan Manchester United 1-0. Juve dan Inter sejauh ini sudah bertemu setidaknya dalam 48 pertandingan.

Inter memenangkan 11 laga, sementara Juventus memenangkan 20 pertandingan dan 17 laga lainnya berakhir seri.
Terakhir, Juventus menelan kekalahan 2-3 dari Tottenham Hotspur di International Champions Cup 2019. Di National Stadium, Singapura, Minggu (21/7/2019) lalu, Erik Lamela, Lucas Moura, dan Harry Kane menjadi pencetak gol The Lilywhites.

Sepasang gol Juventus tercatat atas nama Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. The Old Lady menelan kekalahan di laga pertama Maurizio Sarri sebagai juru taktik tim Putih-Hitam.

Juventus pun dituntut untuk bertahan lebih baik. Pertahanan yang lebih solid diperlukan agar Cristiano Ronaldo bisa bermain lebih maksimal, termasuk saat melawan Inter Milan nantinya.

Pelatih Maurizio Sarri juga menuntut Juve bisa bermain dengan garis pertahanan tinggi dan 10 pemain Juve selain Ronaldo bisa bertahan lebih baik. “Cristiano merupakan pemain terbaik di tim ini. Oleh karena itu, kami harus menyiapkan 10 pemain lainnya bertahan lebih baik,” kata Sarri di Omnisport.

“Dia bisa bermain di manapun di atas lapangan. Dia yang terbaik dan penting baginya untuk bergerak bebas di lapangan,” dia menambahkan.

Nah, bisakah para pemain menerapkan permintaan dari pelatihnya? (dc/trb/int)