Bola

Juventus vs Inter Milan: Peluang ke Final

FaseBerita.ID – Pertandingan semifinal Coppa Italia 2020/2021 leg 2 antara Juventus vs Inter Milan akan digelar di Stadion Allianz, Rabu (10/2) pukul 02.45 WIB.

Jika berkaca pada hasil leg 1, Juventus berpeluang besar untuk melaju ke final, sekaligus menyamai pencapaian musim lalu di ajang yang sama. Keunggulan agregat (1-2) membuat La Vecchia Signora hanya membutuhkan hasil imbang.

Bahkan, andai kalah dengan selisih 1 gol pun, anak asuh Andrea Pirlo tetap berhak melaju ke partai puncak lantaran unggul gol tandang. Melihat performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang selalu menang dalam 5 laga terakhir, potensi untuk lolos, bahkan juara cukup besar.

Di sisi lain, Inter Milan terbukti mampu melupakan hasil minor pada leg pertama dengan meraih kemenangan atas Fiorentina di ajang Serie A pekan lalu. Namun, berbeda dengan tuan rumah, La Beneamata belumlah terlampau konsisten.

Akan tetapi, salah satu keuntungan yang didapat tim tamu yakni hadirnya Romelu Lukaku di lini depan. Meski dalam laga termutakhir gagal mencetak gol, kelihaiannya dalam melakukan dribble dan merepotkan pertahanan lawan bisa diandalkan Antonio Conte.

Faktor kelelahan lantaran padatnya jadwal pertandingan bisa memengaruhi performa Juventus maupun Inter Milan. Terbaru, bek Juventus, Leonardo Bonucci mengalami cedera ketika timnya bersua AS Roma.

Meskipun masih dalam pemantauan sejauh mana cedera bek senior tersebut, Bianconerri tentu akan mengalami kerugian jika Bonucci absen taktala menghadapi partai penting melawan Inter Milan.

Apalagi, anak asuh Antonio Conte berambisi untuk mencetak gol tandang sebanyak mungkin guna membuka peluang lolos ke final sedangkan Juventus mesti mempertahankan keunggulan agregat.

“Saya merasakan sentakan ini sebelumnya, tidak ada yang serius, tapi melihat kami masih memiliki pergantian pemain yang tersisa, saya pikir yang terbaik adalah melakukan tindakan pencegahan,” ucap Bonucci kepada Sky Sport Italia.

Sementara itu, Inter Milan juga tengah semringah. Kemenangan atas Fiorentina tetap membuka peluang untuk terus berada di perburuan gelar Scudetto musim ini. Lain itu, lini tengah semakin padu.

Ketika Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez mengalami kebuntuan, para gelandang mampu mengambil peran sebagai pencetak gol. Dua gol yang ditorehkan Nicolo Barella dan Ivan Perisic membuktikan jika Inter dapat mengandalkan lini kedua.

Melawan Juventus, kreativitas lini tengah diperkirakan bakal kembali diusung Antonio Conte. Maka, duel Juventus vs Inter Milan bisa jadi ditentukan melalui adu lini tengah. Namun, Juventus tetap bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo yang sedang tajam-tajamnya karena mencetak 3 gol dalam 2 pertandingan terakhir.(tir/bn/int)

Juventus (4-4-2):
Buffon; Cuadrado, de Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Bernardeschi, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Cristiano Ronaldo, Kulusevski.
Pelatih: Andrea Pirlo.

Inter Milan (3-5-2):
Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Perisic; Lautaro, Lukaku.
Pelatih: Antonio Conte.

iklan usi