Bola

Juventus vs Fiorentina: Obat Kecewa

FaseBerita.ID – Juventus dalam kondisi terluka setelah gagal di Liga Champions. Kini, Bianconeri harus bertemu Fiorentina untuk mengunci scudetto.

Sampai pekan ke-32, Juve memimpin klasemen Serie A dengan 84 poin. Si Nyonya Tua unggul 17 poin dari Napoli, yang ada di posisi kedua.

Dengan Serie A yang menyisakan enam laga lagi, Juve butuh satu poin untuk mengunci scudetto. Nah, akhir pekan ini kesempatan itu ada.

Juve akan menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Sabtu (20/4) malam. Laga ini bergulir setelah Juve gagal di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo dkk bisa segera mengobati kekecewaannya dengan mengambil poin dari La Viola. Dalam empat pertemuan terakhir di kandang, Juve selalu menang meski skornya tipis.

Bakal ‘Ngamuk’

Fiorentina berpotensi jadi ajang pelampiasan Juventus yang menelan kekecewaan dalam beberapa hari terakhir. Meski demikian, Fiorentina diminta agar tak takut.

Pada Sabtu (13/4) pekan lalu, keinginan Juventus untuk mengunci scudetto harus ditunda. Mereka justru kalah di markas SPAL dengan skor 1-2.

Hanya berjarak tiga hari, Juventus kembali harus menelan pil pahit. Cristiano Ronaldo dkk disingkirkan Ajax di perempatfinal Liga Champions.

Fiorentina kemudian akan jadi lawan Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (20/4/2019) malam WIB akhir pekan ini. Ini akan jadi kesempatan lain bagi Bianconeri untuk mengamankan gelar juara liga.

Melihat hasil-hasil belakangan ini, pelatih Fiorentina Vincenzo Montella yakin Juventus bakal tampil penuh determinasi. Namun ia mengingatkan timnya agar tak getar sambil berharap bisa mengulang kemenangan pada 2014.

“Kami akan menghadapi Juve yang kecewa tapi galak,” ujar Montella dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

“Mereka bisa membalikkan keadaan dengan cepat, tapi kami harus berpikir soal diri kami sendiri dan kami akan tampil baik untuk target masa depan kami. Kami akan meninggalkan rasa takut di rumah.”

“Pertandingan ini adalah sesuatu yang benar-benar diperhatikan kota Florence. Kemenangan 4-2 kami (pada 2014) adalah bukti bahwa segalanya mungkin dalam sepakbola. Itu adalah hari yang luar biasa,” imbuhnya. (dc/int)

Prakiraan Pemain
Juventus (4-3-3):
Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Rugani, Sandro; Bernardeschi, Pjanic, Matuidi; Dybala, Ronaldo, Kean

Fiorentina (3-5-2):
lfont; Milinkovic, Pazella, Ceccherini; Verethout, Chiesa, Dabo, Gerson, Biraghi; Simeone, Muriel



Pascasarjana

Unefa
Back to top button