Bola

Juventus vs Atletico: Positive Thinking

FaseBerita.ID – Superstar Juventus Cristiano Ronaldo meminta semua pihak termasuk para Juventini agar tetap berpikir positif terkait peluang mereka menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Musim ini, sekali lagi Juve berusaha untuk bisa memenangan trofi Liga Champions. Hasrat itu makin menggebu setelah Bianconeri diperkuat oleh Ronaldo.
Namun hasrat itu terancam pupus di tengah jalan. Pasalnya mereka sekarang dalam keadaan defisit gol dalam menghadapi Atletico di babak 16 besar.
Di leg pertama lalu di Wanda Metropolitano, Juve kalah dengan skor 2-0. Jadi di leg kedua di Turin, Bianconeri wajib menang 3-0.

Jika Atletico bisa mencetak satu gol saja, maka tugas Juve bakal makin berat. Mereka wajib menang 4-1 jika tak ingin tersingkir dengan aturan gol tandang.

Target Juara

Musim ini, Juve berpeluang jadi juara di dua ajang kompetisi saja yakni Serie A dan Liga Champions. Niatan mereka meraih trofi Coppa Italia dikandaskan oleh Atalanta di babak perempat final.

Ronaldo pun menegaskan bahwa timnya sekarang harus memenangkan dua trofi di dua ajang kompetisi yang tersisa itu.

“Tim ini, menurut saya, mengalami musim yang fantastis. Kami berada di puncak Liga, unggul 16 poin dari yang kedua, dan kami senang dengan apa yang kami lakukan di liga,” ucapnya pada Juventus TV.

“Kami memenangkan Piala Super melawan Milan, sekarang tujuan kami adalah liga, tentu saja, dan juga Liga Champions,” seru CR7.

Tetap Positif

Sementara itu terkait laga lawan Alvaro Morata cs, Ronaldo hanya berpesan satu hal. Ia tak mau ada fans atau siapapun untuk menyerah sebelum 90 menit berakhir.

Ia juga berharap para Juventini mendukung total Bianconeri tengah pekan nanti. Ia berharap mereka menciptakan atmosfer menghebohkan yang akan mempengaruhi mental lawan.

“Saya pikir timnya bagus, percaya diri, kami percaya. Kami harus melakukannya dengan malam yang spesial,” seru Ronaldo.

“Saya ingin mengatakan kepada para penggemar bahwa pada Selasa malam mari kita berpikir positif, mari kita percaya. Itu mungkin, tetapi kami membutuhkan bantuan Anda untuk membuat stadion ini indah, semua orang bersama-sama,” tuturnya.

“Kami membutuhkan bantuan Anda, karena kami akan melakukan pekerjaan kami di lapangan, mencoba mencetak gol dan memenangkan pertandingan, dan kami membutuhkan dukungan Anda. Bersiaplah untuk kembali!”

Harus Berbenah

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta timnya tidak larut dalam euforia setelah mengalahkan Udinese dini hari tadi. Allegri menyebut Si Nyonya Tua harus membenahi diri sebaik mungkin jelang laga melawan Atletico Madrid.

Juventus sukses memetik kemenangan besar atas Udinese dini hari tadi. Mereka berhasil mencukur sang tamu dengan skor 4-1 sehingga mereka kini semakin kokoh di puncak klasemen Serie A.

Usai pertandingan ini, Juventus dijadwalkan akan menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua sendiri berada dalam situasi yang sulit usai mereka tertinggal 2-0 di leg pertama yang digelar di markas Atletico.

Allegri sendiri menegaskan bahwa timnya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini. “Pertandingan nanti [vs Atletico Madrid] akan sangat berbeda dengan pertandingan hari ini,” buka Allegri seperti yang dikutip Sportsmole.

Laga Sulit

Allegri mengakui bahwa ada perbedaan tingkat kesulitan yang besar antara laga melawan Udinese dan Atletico Madrid.

Untuk itu ia meminta timnya mempersiapkan diri dengan baik terutama untuk mengasah ketajaman mereka.

“Pada pertandingan itu [vs Atletico Madrid] kami dituntut harus memiliki umpan yang lebih akurat. Kami juga harus bermain dengan sangat baik di area pertahanan mereka karena mereka sangat rapat saat bertahan dan tidak membuka ruang sedikitpun untuk lawan mereka.”

Optimis Bisa

Meski mengakui bahwa akan sulit untuk meraih comeback melawan Atletico Madrid, Allegri tetap optimis timnya bisa lolos.

Ia menegaskan akan mempersiapkan laga ini dengan sebaik mungkin sehingga mereka bisa lolos ke babak berikutnya.

“Ada beberapa hal yang harus kami perhatikan untuk laga nanti seperti kami harus terus mengincar bola kedua. Namun saya percaya diri kami bisa melakukannya dan kami akan siap untuk pertandingan itu.” tandasnya. (bn/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button