Bola

Juventus vs Ajax: Jangan Remeh

FaseBerita.ID – Pemain belakang Juventus, Alex Sandro meminta skuad Juventus tetap waspada pada kejutan yang mungkin terjadi saat menjamu Ajax Amsterdam pada leg kedua Liga Champions, Rabu (17/4) dinihari.

Juventus sukses mendapat hasil positif saat menjalani leg pertama perempat final Liga Champions di kandang Ajax, Rabu (11/4) dinihari. Unggul lebih dulu dari gol Cristiano Ronaldo, Juve pulang dengan skor 1-1 setelah dibalas oleh David Neres.

Hasil imbang 1-1 tentu saja membuat Juve berada di posisi yang diuntungkan. Sebab, pertandingan leg kedua akan digelar di Turin. Juventus akan menjamu Ajax di kandang sendiri yakni Allianz Stadium.

Dengan hasil imbang 1-1, maka Juventus bisa lolos hanya dengan bermain imbang 0-0 saat menjamu Ajax. Si Nyonya Tua juga akan tetap melaju ke semifinal jika mampu meraih kemenangan atas pasukan Erik teh Hag, berapa pun skornya.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit, (di Amsterdam], Ajax bermain sangat baik dan begitu juga kami,” ucap Alex Sandro dikutip dari Sky Sports.

“Meskipun kami harus meningkatkan lagi kinerja kami dan harus lebih banyak menguasai bola, itu tetaplah performa yang bagus,” sambung pemain asal Brasil tersebut.

“Ketika kami mencapai tahap seperti ini pada kompetisi Liga Champions, sulit untuk bisa membuat prediksi. Ajax tetap baik-baik saja, mereka punya pemain berbakat dan kami hanya harus fokus pada tugas kami,” tandas Alex Sandro.

Lupakan Catatan Apik Ajax

Ajax punya catatan apik pada babak 16 Besar. Kalah dengan skor 2-1 pada leg pertama di kandang, Ajax justru mampu lolos usai menang 1-4 di kandang lawan. Dan, lawan yang disingkirkan oleh Ajax adalah Real Madrid, sang juara bertahan.

“Setiap pertandingan punya ceritanya sendiri. Saya pikir, kami harus melawan mereka dengan cara yang sama dengan saat melawan Atletico,” kata Alex Sandro.

“Atau bahkan kami harus bermain lebih baik lagi. Kami mencetak gol tandang dan itu adalah modal bagus, tapi sayang sekali Douglas Costa tidak mencetak gol sebab dia memang pantas untuk mendapat gol tersebut,” tutup Alex Sandro. (bn/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button