Bola

Jerman vs Swiss: Der Panzer Favorit

FaseBerita.ID – Laga Timnas Jerman vs Swiss di matchday ke-4 UEFA Nations League atau UNL Liga A Grup 4 akan digelar pada Rabu (14/10) pukul 01.45 dini hari di Stadion Rhein Energie.

Tergabung dalam grup 4 Liga A UNL 2020 bersama Spanyol dan Ukraina, Jerman saat ini berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan raihan 5 poin dari 1 kali menang dan 2 kali bermain imbang. Sementara itu, Swiss masih terpuruk di dasar klasemen. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan baru mengumpulkan poin 1 hasil dari 1 kali imbang dan 2 kali menderita kekalahan.

Dalam duel pertama antara kedua tim, Jerman mampu menahan imbang tuan rumah Swiss dengan skor 1-1. Meski unggul lebih dulu melalui Ilkay Gundogan menit ke 14′, Swiss memaksakan pertandingan berakhir imbang setelah Silvan Widmer mencetak gol pada menit ke 57′. Dalam ajang UNL 2020 ini, Der Panzer baru sekali meraih 3 poin saat berjumpa Ukraina di Stadion Olimpiade Kiev dengan skor 1-2.

Sementara dalam laga perdana, anak asuh Joachim Low harus bermain imbang 1-1 melawan juara Piala Dunia 2010, Spanyol. Sementara Swiss harus menerima kenyataan berada di dasar klasemen dengan torehan 1 poin. Skuad Vladimir Petkovic baru mengoleksi 1 poin setelah pada 3 pertandingan sebelumnya tidak mampu meraih 1 kemenangan pun.

Di pekan perdana UNL 2020, Swiss yang bertandang ke markas Ukraina harus menelan kekalahan 2-1. Meski mampu bangkit di laga ke 2 melawan Jerman dengan bermain imbang 1-1, Granit Xhaka dan kawan-kawan kembali mendapat hasil negatif karena kekalahan melawan Spanyol dengan skor 1-0.

Dalam laga terakhir melawan Spanyol, kiper Swiss, Yann Sommer, melakukan kesalahan fatal yang langsung dimanfaatkan oleh Mikel Oyarzabal untuk mencetak gol. Bola yang akan diumpan ke Granit Xhaka saat itu justru jatuh ke kaki pemain Spanyol, Mikel Merino, yang kemudian langsung dialirkan ke Mikel Oyarzabal yang sudah berdiri di kotak penalti Swiss.

Dari 5 pertandingan terakhir, Swiss hanya meraih 1 kemenangan saat menghadapi Gibraltar pada ajang kualifikasi EURO pada November 2019. Hal ini merupakan catatan buruk bagi Swiss jelang menghadapi Jerman di pertandingan ke 4 UNL 2020. Selain itu, sepanjang rekor pertemuan keduanya, Jerman lebih diuntungkan dengan 3 kali kemenangan. (tir/int)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button