Bola

Jerman vs Estonia: Beda Kelas

JERMAN akan meladeni Estonia di Opel Arena, Mainz, dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup C, Rabu (12/6). Jerman memenangi dua pertandingan pertamanya, sedangkan Estonia masih tanpa poin hingga pertandingan kedua mereka.

Jerman mengawali kiprahnya di grup ini dengan kemenangan 3-2 atas tuan rumah Belanda lewat gol-gol Leroy Sane, Serge Gnabry dan Nico Schulz. Pasukan Joachim Loew juga baru saja menang 2-0 di Belarusia melalui gol-gol Sane dan Marco Reus.

Estonia sebaliknya, selalu kalah dalam dua pertandingan awal. Setelah menyerah 0-2 di Irlandia Utara, Konstantin Vassiljev dan kawan-kawan kalah 1-2 menjamu Irlandia Utara. Ini akan menjadi pertemuan pertama Jerman dan Estonia sejak 1939.

Jerman belum pernah gagal mengalahkan Estonia. Kali ini pun Jerman sepertinya masih jauh terlalu kuat buat sang peringkat 96 FIFA.

Jerman memenangi 13 laga terakhirnya di babak kualifikasi (Piala Dunia dan EURO), menyamai rekor yang mereka ukir antara 2010 dan 2012.

Estonia selalu kalah dalam 5 laga terakhirnya di kualifikasi EURO, kebobolan 8 gol dan hanya mencetak 1 gol.

Puas Tumbangkan Belarusia

Sebelumnya kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer merasa senang timnya berhasil mengalahkan Timnas Belarusia. Neuer menilai timnya tampil dengan apik sehingga bisa meredam permainan lawan.

Timnas Jerman melanjutkan tren positifnya di kualifikasi Euro 2020 grup C. Berhadapan dengan Belarusia, Der Panzer mampu memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Leroy Sane menjadi pemain Jerman yang membuka kemenangan mereka atas sang lawan. Sementara Marco Reus menutup kemenangan Der Panzer dengan golnya ke gawang Belarusia.

Neuer sendiri menegaskan timnya senang bisa memetik kemenangan pada laga ini. “Kami benar-benar puas dengan kemenangan ini,” beber Neuer kepada Sportsmole.

Bisa Lebih Baik

Meski meraih kemenangan, Neuer menegaskan bahwa timnya belum bermain dengan kemampuan terbaiknya.
Kiper Bayern Munchen ini percaya bahwa timnya seharusnya bisa bermain lebih baik lagi melawan tim dengan ranking yang rendah seperti Belarusia.

“Kami ingin meraih kemenangan tandang, dan pertandingan melawan tim-tim peringkat rendah selalu sulit. Namun hari ini kami bermain dengan baik, meskipun kami gagal memanfaatkan beberapa peluang yang bagus.”

Senada dengan Neuer, Marco Reus juga menilai bahwa Timnas Jerman bermain dengan sangat baik saat menghadapi Belarusia dini hari tadi.

Penggawa Borussia Dortmund itu menilai timnya pantas meraih kemenangan karena mereka mendominasi jalannya pertandingan.

“Saya rasa kami benar-benar mengontrol pertandingan dan membombardir gawang mereka dengan serangan, terutama di babak kedua. Tujuan kami adalah memenangkan dua kemenangan pada jeda internasional kali ini, dan kami sudah berhasil memenangkan satu.” tandasnya. (bn/int)

Prakiraan Pemain

Jerman (3-4-3):
Neuer; Ginter, Sule, Tah; Kehrer, Kimmich, Goretzka, Halstenberg; Reus, Werner, Sane.
Pelatih: Joachim Loew.

Estonia (4-4-1-1):
Lepmets; Pikk, Mets, Vihmann, Teniste; Sinyavskiy, Kait, Dmitrijev, Zenjov; Vassiljev; Sappinen.
Pelatih: Martin Reim.