Bola

Jerman vs Belanda: Target Menang

Pertandingan antara Jerman melawan Belanda pada pekan kelima Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung di Volksparkstadion, Sabtu (7/9/2019) dinihari.

Ya, dua rival lama akan bertemu kembali saat Belanda melakoni laga tandang melawan Jerman untuk pertemuan keempat kedua tim dalam 12 bulan. Kedua tim berjuang untuk mendapatkan tempat di Euro 2020. Pasangan ini terlihat bagus untuk menempati dua tempat teratas di klasemen, tetapi saat ini Irlandia Utara telah memuncaki klasemen Grup C dengan 12 poin dari empat pertandingan, sehingga kekalahan pada laga nanti bisa membuat Jerman atau Belanda dalam kesulitan.

Jerman sedang dalam proses pemulihan tahun 2018 yang mengerikan, yang membuat mereka tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia bersama dengan terdegradasi ke Liga B dalam ajang UEFA Nations League.

Masalah-masalah itu telah membayangi pemenang Piala Dunia 2014 ini, yang bertujuan untuk lolos ke Euro 2020 sebagai perjuangan keluar dari hasil buruk yang mereka dapatkan. Tim Panser sejauh ini telah membuat awal yang sempurna di babak kualifikasi Euro dengan meraih tiga kemenangan dari tiga laga. Der Panzer juga datang ke pertandingan Sabtu nanti dengan target meraih kemenangan lainnya, agar mereka meraih poin yang sama dengan dengan Irlandia Utara, jelang dua pertemuan dengan Irlandia Utara pada babak kualifikasi Grup C selanjutnya.

Jerman tetap tanpa Antonio Rudiger dan Leroy Sane minggu ini karena cedera. Mereka hanya memasukkan pemain depan yang baru satu kali memperkuat Der Panzer, Timo Werner ke tim untuk mengantikan kedua pemain yang cedera tersebut.

Sementara itu, Belanda baru bermain dua pertandingan di grup C setelah mencapai final UEFA Nations League. Mereka beraksi enam kali dalam kualifikasi grup ini sejak November lalu. Belanda kalah 3-2 di kandang sendiri atas Jerman pada Maret lalu. Hal itu membuat mereka dalam masalah di kualifikasi grup. Nah, kekalahan di Hamburg pekan ini akan memberi tekanan besar pada dua pertemuan mereka dengan Irlandia Utara nantinya.

Persoalan bagi Belanda adalah bahwa rekor tandang mereka buruk, bahkan setelah kebangkitan mereka baru-baru ini.

Mereka terakhir kali meraih kemenangan tandang pada Maret 2018, sementara mereka telah empat kali kalah dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di kualifikasi kompetisi Eropa. Sekarang Belanda menghadapi salah satu laga tandang paling menakutkan melawan Jerman yang performanya meningkat belakangan ini.

Duo Nathan Ake dan Patrick van Aanholt dimasukkan dalam lini pertahanan Belanda bersama Virgil van Dijk untuk laga menghadapi Jerman. (gb/int)

iklan usi



Back to top button