Bola

Italia vs Belanda: Dalam Tren Bagus

FaseBerita.ID – Matchday ke-4 Liga A Grup 1 UEFA Nations League (UNL) 2020/2021 antara Italia vs Belanda, dijadwalkan berlangsung pada Kamis (15/10) pukul 01.45 WIB. Pertandingan akan dilangsungkan di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia.

Italia tengah dalam tren bagus jelang laga kandang kontra Belanda. Gli Azzurri tercatat belum pernah menelan kekalahan dalam 18 penampilan terakhir di semua ajang. Kepercayaan diri kubu tuan rumah kian tebal, pasalnya Belanda juga tak pernah menang dalam 9 kali lawatan ke Italia.

Rekor head to head sejumlah laga terakhir juga berpihak ke kubu Italia. Dalam 6 pertemuan terakhir kedua tim, Italia mampu merebut 3 kali menang, 4 imbang, dan belum pernah kalah dari Belanda. Duel terkini kedua kubu terjadi di pekan ke-2 UNL 2020/2021, pada 7 September lalu. Kala itu Italia yang bertandang ke markas Belanda, mampu memetik kemenangan tipis 0-1 berkat sumbangan gol Nicolo Barella.

Italia saat ini memimpin klasemen sementara Liga A Grup 1 UNL 2020/2021. Tim besutan Roberto Mancini berhasil mengumpulkan 5 poin. Buah dari kemenangan atas Belanda pada pekan ke-2, lalu 2 kali bermain imbang 1-1 kontra Bosnia pada pekan-1, dan 0-0 melawan Polandia pada matchday ke-3. Meski Italia gagal meraup hasil maksimal dalam lawatan ke Polandia hari Senin (12/10) lalu, Roberto Mancini tetap memberi apresiasi terhadap skuadnya. Pelatih berusia 55 tahun itu hanya menyayangkan kondisi lapangan pertandingan, serta kegagalan timnya dalam mengonversi peluang pada babak pertama.

“Sayang sekali, kami punya banyak peluang, terutama pada babak pertama, dan kami terdampak oleh kondisi lapangan yang buruk,” ujar Mancini selepas laga kontra Polandia, dikutip dari Football Italia.

“Meski hasil akhir tidak positif, namun performa tim sudah bagus,” imbuhnya Di lain pihak, Belanda menguntit di peringkat 2 dalam klasemen Liga A Grup 1 UNL, dengan bekal 4 poin.

Tim Oranje menang 1-0 atas Polandia pada matchday pembuka, kalah kontra Italia pada pekan ke-2, lalu bermain imbang 0-0 dalam lawatan ke markas Bosnia. (tir/bn/int)

Perkiraan Susunan Pemain
Italia (4-3-3):
G Donnarumma; Emerson, Chiellini, Bonucci, Florenzi; Barella, Jorginho, Verratti; El Shaarawy, Immobile, Chiesa.
Pelatih: Roberto Mancini.

Belanda (4-3-3):
Cillessen; Blind, Ake, van Dijk, Dumfries; van de Beek, F de Jong, Wijnaldum; Promes, Memphis Depay, Berghuis.
Pelatih: Frank de Boer.





Back to top button