Bola

Irlandia Utara vs Jerman: Butuh Menang

Jerman bertekad bangkit usai dipermalukan sang rival belanda. Ini merupakan sebuah tantangan berat. Pasalnya, lawan mereka adalah Irlandia Utara, yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Jerman akan bertandang ke Belfast untuk menghadapi Irlandia Utara dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup C, Selasa (10/9/2019).

Irlandia Utara memimpin klasemen dengan 12 poin dari empat pertandingan. Irlandia Utara sudah mengalahkan Estonia 2-0 (kandang), Belarusia 2-1 (kandang), Estonia 2-1 (tandang), dan Belarusia 1-0 (tandang).

Pada laga sebelumnya, Jerman menjamu Belanda di Hamburg, dan kalah 2-4. Pasukan Joachim Loew mencetak dua gol lewat finishing Serge Gnabry dan penalti Toni Kroos, tapi itu sama sekali tak cukup buat mereka.

Lini belakang yang kurang berpengalaman merupakan salah satu faktor krusial yang membuat Jerman kalah dari Belanda. Loew perlu meramu komposisi dan strategi yang tepat jika ingin membawa Jerman meraih tiga poin di Belfast.

Jerman memiliki sembilan poin dari empat pertandingan di peringkat dua. Jerman unggul tiga poin atas Belanda, tapi Oranje baru memainkan tiga pertandingan. Jerman butuh kemenangan atas Irlandia Utara untuk menjaga posisi di klasemen sementara. (bn/int)

Prakiraan Pemain
Irlandia Utara (4-3-3):
Peacock-Farrell; Lewis, Evans, Cathcart, McLaughlin; Saville, Davis, McNair; Magennis, Lafferty, McGinn.
Pelatih: Michael O’Neill.

Jerman (3-4-2-1):
Neuer; Tah, Sule, Ginter; Schulz, Kroos, Kimmich, Klostermann; Reus, Brandt; Werner.
Pelatih: Joachim Loew.